Home Tabalong Hari Ini Warga Mabuun Sambut Baik Coklit Pilkada 2024 Yang Sesuai Prosedur

Warga Mabuun Sambut Baik Coklit Pilkada 2024 Yang Sesuai Prosedur

by Muhammad Rais
0 comment

Warga Kelurahan Mabuun RT Tiga menyambut baik pelaksanaan coklit untuk Pilkada tahun 2024. Dalam pencoklitan tersebut, Pantarlih melakukan penyesuaian data pemilih, baik yang mengalami perubahan maupun tidak berubah.

Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) melakukan coklit atau pencocokan dan penelitian data pemilih untuk pemilihan kepala daerah tahun 2024 pada Kamis, 27 Juni 2024, di Kelurahan Mabuun RT Tiga, Kecamatan Murung Pudak.

Warga Mabuun RT Tiga, Muhammad Aditya Wibowo, menilai pelaksanaan coklit tahun ini sesuai prosedur, sehingga antara data pemilih dengan data kependudukan sudah cocok. Ia juga menyebutkan tidak ada perubahan data pemilih, di mana 4 orang dalam keluarganya akan mencoblos pada Pilkada nanti.

“Pendataannya tadi menurut saya sudah bagus, sudah sesuai dengan data, juga meminta beberapa data. Jadi bisa dipastikan datanya benar. Harapannya itu adalah menurut saya menjadi lebih baik, seperti datanya ini dipertahankan jadi tidak ada yang kelewatan.” M. Aditya Wibowo, Warga Mabuun RT 3.

Hal senada diungkapkan warga Mabuun RT Tiga, Heriati. Ia pun mengaku baru pindah ke Kelurahan Mabuun RT Tiga, sehingga data pemilihnya sudah disesuaikan untuk pencoblosan Pilkada mendatang. Nantinya, Heriati akan mencoblos bersama suaminya.

“Ya bagus saja, kalau ibaratnya itu sesuai kegiatan setiap tahunnya. Kalau yang tahun kemarin itu kan masih tinggalnya di daerah Pertamina, tapi ini sudah positif di sini, sudah menetap. Perpindahan penduduk sudah asli sini.” ujar Heriati, Warga Mabuun RT 3.

Baca Juga  Tempat Berbuka Puasa Anti Mainstream di Camping Corner Kanaungan

Diketahui pelaksanaan coklit akan berlangsung selama satu bulan ke depan, mulai tanggal 24 Juni sampai dengan 24 Juli 2024. Pantarlih akan mendata warga dari rumah ke rumah dengan mengenakan atribut berupa ID card, topi, dan rompi. Diharapkan seluruh warga Tabalong menerima kehadiran para Pantarlih serta kooperatif melakukan pencoklitan dengan menyiapkan identitas kependudukan yang diperlukan, seperti KTP dan kartu keluarga.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment