Home Tabalong Hari Ini Pasca Puncak Ibadah Haji 2024, Jemaah Haji Tabalong Dipersiapkan Kembali ke Tanah Air

Pasca Puncak Ibadah Haji 2024, Jemaah Haji Tabalong Dipersiapkan Kembali ke Tanah Air

by Muhammad Rais
0 comment

Pasca pelaksanaan puncak ibadah haji tahun 2024, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tabalong mempersiapkan kedatangan jemaah haji Kabupaten Tabalong menuju ke Bumi Sarabakawa yang dibagi menjadi empat kloter kedatangan. Penerimaan jemaah haji di tahun 2024 ini nantinya akan dilaksanakan di halaman Kantor DPRD Tabalong dan Kantor Kementerian Agama Tabalong.

Jemaah haji Kabupaten Tabalong telah menyelesaikan pelaksanaan puncak ibadah haji tahun 2024 ini. Pasca puncak ibadah haji ini, jemaah haji Tabalong dipersiapkan untuk kembali ke Debarkasi Banjarmasin, kemudian akan diberangkatkan menuju Kabupaten Tabalong.

Jemaah haji Kabupaten Tabalong yang kembali ke daerah ini nantinya akan dibagi menjadi empat kloter kedatangan. Kloter 9 dijadwalkan akan tiba di tanah air pada tanggal 4 Juli 2024 dan diperkirakan sampai ke Tabalong pada tanggal 5 Juli 2024, dan akan disambut secara resmi di halaman DPRD Tabalong.

Kemudian Kloter 17 dijadwalkan tiba di tanah air pada 16 Juli 2024, yang direncanakan disambut di Kantor Kementerian Agama Tabalong. Kloter 18 pada 18 Juli 2024, di halaman DPRD Tabalong. Dan Kloter 19 pada 22 Juli 2024, di Kantor Kementerian Agama Tabalong.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tabalong, Sahidul Bakhri, yang ditemui di ruangannya menjelaskan, koper jemaah haji Tabalong yang datang ini nantinya diusahakan untuk dikirimkan terlebih dahulu sebelum jemaah haji Tabalong, sehingga akan memudahkan keluarga jemaah haji.

Baca Juga  Dukung Ketahanan Pangan IKN, Kampung Hortikultura Tabalong Ditambah

“Jadi kita karena jemaah haji ini kan mereka sudah lelah, kita harapkan nanti para penerima, para keluarga silahkan saja menjemput nantinya di Tabalong ini, khususnya di Tanjung ini, maksudnya di halaman DPRD, nanti dikondisikan terkait dengan tas kopernya. Jangan sampai tas kopernya nanti karena koper ini kita usahakan lebih awal, jadi jemaah belum datang kita sudah bisa menyerahkan tas kopernya, jemaah datang itu sudah selesai penerimaan itu nanti.” ujar Sahidul Bakhri, Kepala Kemenag Tabalong.

Sahidul menambahkan, pasca puncak ibadah haji di tahun 2024 ini, jemaah haji Tabalong Kloter 9 telah menuju Madinah untuk persiapan kepulangan, sedangkan jemaah haji Tabalong Kloter 17 dan 18 masih berada di Mekkah. Seluruh jemaah haji Tabalong diinformasikan sehat.

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment