Home Tabalong Hari Ini Pelaksanaan Ibadah Haji 2024 Berjalan Lancar & Nyaman Berkat Inovasi Pelayanan Pemerintah Arab Saudi

Pelaksanaan Ibadah Haji 2024 Berjalan Lancar & Nyaman Berkat Inovasi Pelayanan Pemerintah Arab Saudi

by Muhammad Rais
0 comment

Pasca puncak ibadah haji tahun 2024, secara keseluruhan pelaksanaan ibadah haji tahun ini berjalan lancar. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tabalong menilai, lancarnya pelaksanaan ibadah haji tahun ini tak terlepas dari inovasi pemerintah Arab Saudi dalam penyelenggaraan ibadah haji tahun ini.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tabalong, Sahidul Bakhri, menjelaskan, pelaksanaan ibadah haji tahun ini berjalan lebih mudah dan nyaman berkat inovasi pelayanan yang dilakukan pemerintah Arab Saudi.

Lebih jauh ia menjelaskan, selama pelaksanaan haji di tahun ini hampir tidak ditemui insiden yang mengganggu pelaksanaan haji.

“Ini hampir tidak ada insiden-insiden yang berarti. Kalau terjadinya misalnya kemah, tenda yang kurang itu memang setiap tahun seperti itu, karena jemaah kita di Mina itu memang terkonsentrasi semua, sementara kemah kita tidak mungkin harus dilebarkan karena memang kondisi Mina itu seperti itu bentuknya. Dan kalau terjadi ada hal-hal yang lainnya, itu memang di luar pada hal-hal yang kami prediksi, insya Allah itu akan jadi evaluasi kita di tahun selanjutnya,” ujar Sahidul Bakhri, Kepala Kemenag Tabalong.

Diketahui seluruh jemaah haji Tabalong ini dijadwalkan akan kembali ke tanah air pada tanggal 4 Juli 2024 untuk Kloter 9, 16 Juli 2024 untuk Kloter 17, 18 Juli 2024 untuk Kloter 18, dan tanggal 22 Juli 2024 untuk Kloter 19. Para jamaah haji akan disambut di halaman DPRD Tabalong dan Kantor Kementerian Agama Tabalong.

Baca Juga  Pemkab Tabalong Siap Dukung Program Ibu Hamil Sehat

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment