Home Tabalong Hari Ini Jamaah Haji Tabalong Berziarah di Sekitar Masjid Nabawi

Jamaah Haji Tabalong Berziarah di Sekitar Masjid Nabawi

by Muhammad Rais
0 comment

Jamaah haji Kabupaten Tabalong melaksanakan ziarah di sekitar Masjid Nabawi Kota Madinah pada Kamis, 27 Juni 2024. Ziarah tersebut terbagi ke dalam tiga rombongan.

Jamaah haji asal Kabupaten Tabalong yang tergabung dalam kloter 9 Embarkasi Banjarmasin melakukan ziarah di sekitar Masjid Nabawi Kota Madinah.

Dengan didampingi petugas kloter yang terdiri dari ketua kloter, pembimbing ibadah haji, dan tim kesehatan, para jamaah mengunjungi sejumlah tempat bersejarah, di antaranya Masjid Nabawi, Masjid Umar, Masjid Gamamah, Masjid Abu Bakar, Masjid Ali, serta pemakaman Baqi yang merupakan tempat dikebumikannya sejumlah kerabat dan sahabat Rasulullah.

Selain itu, para jamaah juga berkesempatan beribadah di Raudah sekaligus berziarah di makam Rasulullah SAW.

Sementara itu, Ketua Kloter 9 Embarkasi Banjarmasin, Fauzan Ahsani Hamdi, menjelaskan, ziarah ini dilaksanakan dalam tiga rombongan, yakni khusus perempuan pada pukul 9 pagi dan 10 malam serta laki-laki pada pukul 00.30 waktu Arab Saudi.

Diketahui sebelumnya, 320 jamaah haji dan petugas haji kloter 9 Embarkasi Banjarmasin telah meninggalkan Kota Mekah pada Rabu pagi, 26 Juni 2024, dan tiba di hari yang sama di Kota Madinah pada sore harinya.

Nantinya, jamaah haji ini akan diberangkatkan dari Madinah menuju Banjarmasin pada Kamis, 4 Juli 2024 pukul 4.05 waktu Arab Saudi.

Baca Juga  Jamin Keamanan Nataru, Pos Terpadu Disiagakan

Para jamaah diterbangkan menggunakan pesawat Garuda Indonesia nomor penerbangan GIA 8209 dan dijadwalkan tiba di Banjarmasin di hari yang sama pukul 22.20 WITA.

(Tim Liputan Haji Kloter 9 Embarkasi Banjarmasin)

Related Articles

Leave a Comment