Home Tabalong Hari Ini Jamaah Haji Tabalong Ikuti Promkes Sehat Pasca Armuzna Oleh Tim KKHI

Jamaah Haji Tabalong Ikuti Promkes Sehat Pasca Armuzna Oleh Tim KKHI

by Muhammad Rais
0 comment

Pasca puncak ibadah haji, jamaah haji Tabalong kloter 18 Embarkasi Banjarmasin mendapatkan pelayanan edukasi kesehatan dari Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) pada Kamis, 27 Juni 2024. Pada pelayanan ini turut diadakan kegiatan meminum oralit bersama.

Tim kesehatan dari Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) sektor 8 Kota Mekah menggelar promosi kesehatan dengan tema “Sehat Pasca Armuzna” bagi ratusan jamaah haji kloter 18 Embarkasi Banjarmasin di aula Hotel Jarwal.

Dengan didampingi petugas kloter, tim kesehatan KKHI mendatangkan dokter Prima, spesialis paru, yang menyampaikan terkait waspada terhadap pneumonia dan Febri Yanti yang menyampaikan terkait penggunaan APD, menjaga kesehatan serta mencegah heatstroke atau cedera panas.

Dokter Prima menjelaskan, edukasi terkait kesehatan paru khususnya pneumonia sangat penting dilakukan, karena pneumonia menjadi salah satu penyakit yang paling banyak dijumpai pada jamaah haji.

Sementara itu, tim promkes KKHI sektor 8, Febri Yanti, mengimbau para jamaah agar tetap menjalankan ibadah wajib dan sunah dengan tetap menjaga kesehatan.

Diketahui saat ini 319 jamaah dan petugas kloter 18 Embarkasi Banjarmasin dilaporkan dalam kondisi sehat.

Para jamaah ini masih akan berada di Kota Mekah hingga sepekan ke depan dan akan bergeser ke Kota Madinah menjelang kepulangan ke Indonesia.

Nantinya, jamaah haji kloter 18 Embarkasi Banjarmasin akan diterbangkan kembali ke Indonesia pada Selasa, 16 Juli 2024 pukul 23.30 waktu Arab Saudi menggunakan pesawat Garuda Indonesia nomor penerbangan GIA 8218.

Jamaah dijadwalkan tiba di Debarkasi Banjarmasin pada Rabu, 17 Juli 2024 pukul 17.45.

(Tim Liputan Haji Kloter 18 Embarkasi Banjarmasin)

Related Articles

Leave a Comment