Home Tabalong Hari Ini Belum Ada Surat Putusan KEMENPAN RB, Seleksi CASN Ditunda

Belum Ada Surat Putusan KEMENPAN RB, Seleksi CASN Ditunda

by Muhammad Rais
0 comment

Tahapan seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Tabalong yang direncanakan berlangsung Juni 2024 hingga kini belum dapat terlaksana. Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tabalong, Erwan Mardani, mengatakan berdasarkan hasil koordinasi kepegawaian di Kota Bekasi, pihaknya masih menunggu surat keputusan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) sebagai dasar pelaksanaan seleksi CASN.

Hal ini disampaikan Kepala BKPSDM Tabalong, Erwan Mardani, saat ditemui di tempat kerjanya pada Kamis, 27 Juni 2024, di Kantor BKPSDM Tabalong.

Pada tahun 2024, Kabupaten Tabalong diketahui telah mengantongi formasi pengadaan pegawai dari pemerintah pusat sebanyak 900 formasi. Sebanyak 90 di antaranya adalah CPNS dan 810 lainnya merupakan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja.

Kepala BKPSDM Tabalong, Erwan Mardani, menuturkan belum terlaksananya seleksi CASN ini dapat menjadi berkah bagi panitia CASN maupun masyarakat Tabalong, sehingga dapat mempersiapkan diri dengan matang agar mendapatkan hasil yang maksimal.

“Dan hikmahnya apa bagi kita masyarakat Kabupaten Tabalong bisa benar-benar mempersiapkan, mempersiapkan materinya kemampuan kita, kemudian materi-materi yang menyangkut Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, matematika, dan sebagainya bisa dipelajari itu sehingga nilainya bisa bagus. Karena kalau nilainya rendah tentu akan berpengaruh juga dengan kelulusannya itu.” ujar Erwan Mardani, Kepala BKPSDM Tabalong.

Erwan Mardani menambahkan, belum terlaksananya seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) di Tabalong juga terjadi di seluruh wilayah Indonesia. BKPSDM Tabalong juga terus berupaya memberikan informasi akurat terkait tahapan seleksi CASN melalui website dan media online resmi BKPSDM Tabalong.

Baca Juga  Peringati HUT Ke-78 RI, Polres Tabalong Tanam Ribuan Pohon

(Gazali Rahman, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment