Home Tabalong Hari IniLingkungan Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, DLH Akan Gelar Eco Eduwisata

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, DLH Akan Gelar Eco Eduwisata

by Muhammad Rais
0 comment

Selain uji emisi, momen peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2024 di Kabupaten Tabalong juga akan diisi kegiatan Eco Eduwisata. Kegiatan ini menyasar sejumlah sekolah Adiwiyata di Tabalong.

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tabalong akan menggelar Eco Eduwisata pada Kamis, 13 Juni 2024.

Eco Eduwisata akan menyasar sejumlah siswa dari sekolah Adiwiyata tingkat SMA yang ada di Kabupaten Tabalong.

Melalui kegiatan tersebut, para siswa akan diajak berkeliling ke TPA Bongkang, TPS 3R Maluyung, serta RTH Tanjung Bersinar Park dan Hutan Kota Kecamatan Murung Pudak.

Di berbagai tempat tersebut, para siswa akan diajarkan tentang bagaimana pengelolaan dan pemanfaatan sampah, serta sejumlah hal yang berhubungan dengan pelestarian lingkungan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tabalong, Slamet Riyadi, berharap kegiatan ini dapat menambah pengalaman dan ilmu yang dimiliki oleh anak terkait dengan pengelolaan sampah hingga pemanfaatannya.

Sehingga juga diharapkan mampu menumbuhkan nilai-nilai disiplin dari penggunaan, pengelolaan hingga pemanfaatan sampah.

“Kaitan dengan ini entah nanti ke hutan kota supaya mengenal tentang tumbuhan begitu dan yang kita tekankan ini sebetulnya pengolahan sampah itu. Pengolahan sampah supaya anak-anak mulai dini ini kita ajarkan pengelolaan sampah supaya tertib begitu,” ujar Slamet Riyadi, Kepala DLH Kabupaten Tabalong.

Dalam peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tabalong juga menggelar sejumlah kegiatan, seperti penanaman 500 pohon, uji emisi 100 kendaraan roda empat, serta kegiatan donor darah.

(Maria Ulfah/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment