Home Tabalong Hari Ini Kadiskominfo: Turnamen Voli Ribang Jadi Ajang Promosikan Tabalong

Kadiskominfo: Turnamen Voli Ribang Jadi Ajang Promosikan Tabalong

by Muhammad Rais
0 comment

Kepala Diskominfo Tabalong Muhammad Noor Rifani mengapresiasi turnamen bola voli yang digelar warga Trans Ribang Dua. Pasalnya turnamen yang diikuti peserta dari berbagai daerah ini dinilai jadi ajang mempromosikan Tabalong.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tabalong, Muhammad Noor Rifani yang diwawancara usai membuka turnamen bola voli, dalam rangka menyambut hari jadi ke-37 dusun Trans Ribang Dua, Desa Hayup, Kecamatan Haruai, pada Minggu 2 Juni 2024, di lapangan voli Trans Ribang Dua.

Rifani atau yang akrab disapa Haji Fani menyambut baik adanya kegiatan turnamen bola voli yang diinisasi warga dusun Trans Ribang Dua ini.

Terlebih turnamen bola voli ini telah berskala regional lantaran diikuti tim dari Provinsi Kalsel, Kaltim maupun Kalteng.

Untuk itu ia mendorong agar turnamen seperti dapat terus digelar oleh masyarakat pasalnya dinilai mampu mempromosikan Tabalong kedunia luar.

“Nah ini yang perlu kita terus lestarikan dan terus kita tingkatkan turnamen-turnamen ini sehingga menjadi agenda tahunan yang bisa membawa selain untuk olahraga juga untuk pariwisata ataupun juga untuk mengenalkan budaya dan juga meningkatkan perekonomian di desa dan di Kabupaten Tabalong.” ujar Muhammad Noor Rifani, Kadiskominfo.

Rifani berharap kegiatan ini dapat terus dilanjutkan dan semakin besar setiap tahunnya sehingga semakin banyak orang yang datang ke Desa Hayup atau ke Kabupaten Tabalong.

Baca Juga  Pantau Harga Bapokting di Pasar Tanjung, TPID: Secara Umum Harga Stabil

Diketahui turnamen bola voli yang digelar mulai 2 hingga 21 juni tersebut diikuti 27 tim putra dan 13 tim putri, yang berasal dari Kalsel, Kalteng dan Kaltim.

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment