Home Tabalong Hari Ini Harga Bawang dan Cabai Stabil di Pasar Tanjung

Harga Bawang dan Cabai Stabil di Pasar Tanjung

by Muhammad Rais
0 comment

Meski perubahan harga cukup signifikan terjadi pada beras dan ayam, namun harga komoditas sayur-sayuran cenderung stabil di Pasar Tanjung. Berikut informasinya untuk Anda.

Terpantau pada Jumat, 24 Mei 2024, harga seluruh komoditas sayur-sayuran cenderung stabil di Pasar Tanjung.

Pedagang sayur, Yadi, menuturkan saat ini harga sayur-sayuran terbilang normal, tidak terjadi perubahan harga yang signifikan seperti beberapa bulan sebelumnya.

Ia menyebutkan kini harga sayur-sayuran fluktuatif setiap minggunya, dari kisaran 3 ribu hingga 5 ribu rupiah.

“Paling kayak lombok-lombok rawit, mas. Kayak rawit yang biasanya dulu pernah sampai harga 80-90, sekarang turun sudah sekitar 70 yang merah, 60 yang hijau. Paling dari segi yang lain masih normal-normal aja, sekitar 40-50 itu aja.” ujar Yadi, Pedagang Sayur.

Adapun harga cabai rawit 60 ribu hingga 70 ribu rupiah per kilogram, cabai tiung dan keriting sama-sama 40 ribu rupiah per kilogram, cabai hijau besar 35 ribu rupiah per kilogram, dan cabai merah besar 50 ribu rupiah per kilogram.

Sementara itu, harga bawang juga stabil, yakni bawang merah 45 ribu rupiah per kilogram, bawang putih 40 ribu rupiah per kilogram, bawang bombay 43 ribu hingga 45 ribu rupiah per kilogram, bawang prei 45 ribu rupiah per kilogram, dan daun bawang 65 ribu rupiah per kilogram.

Baca Juga  Penjualan Daging Ayam dan Sapi Meningkat Jelang Lebaran

Sedangkan sayur-sayuran lain, harga per kilogramnya adalah tomat 18 ribu hingga 25 ribu rupiah, terong 10 ribu rupiah, serta wortel dan kentang sama-sama 20 ribu rupiah.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment