Home Tabalong Hari Ini Terima 6.000 Blangko KTP, Disdukcapil Pastikan Layanan Cetak KTP Aman

Terima 6.000 Blangko KTP, Disdukcapil Pastikan Layanan Cetak KTP Aman

by Muhammad Rais
0 comment

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Tabalong memastikan layanan cetak KTP elektronik beberapa bulan ke depan aman. Ini menyusul diterimanya ribuan blangko KTP elektronik dari pemerintah pusat.

Kepastian tersebut diungkapkan Kepala Disdukcapil Tabalong, Rowie Rawatianice, saat ditemui di Mal Pelayanan Publik Tabalong belum lama ini.

Rowi menjelaskan bahwa pihaknya telah menerima sebanyak 6.000 keping blangko KTP elektronik dari Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri RI belum lama ini.

Menurut Rowie, blangko KTP elektronik tersebut dapat memenuhi kebutuhan layanan pencetakan KTP elektronik baru selama 2 hingga 3 bulan ke depan.

“Kalau untuk ketersediaan blangko KTP yang kemarin masih ada, cuma sudah mendekati habis. Tapi ini kita dapat kemarin keberangkatan tanggal 7-8, itu kita dapat 6.000 keping. Kalau melihat kebiasaan yang ada, itu seminggu kita bisa jadi 300 sampai 500 keping, itu fluktuatif. Nah, kalau kita melihat kita punya 6.000, lumayan lah, kita bisa jadi mungkin dapat 2 sampai 3 bulan bertahan,” kata Rowie Rawatianice, Kepala Disdukcapil Tabalong.

Rowie menambahkan bahwa permintaan blangko KTP tidak hanya diajukan ke pemerintah pusat. Untuk mengisi stok agar selalu tersedia, pihaknya juga mengajukan permintaan blangko KTP ke Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

Disamping itu, Rowie juga mengimbau masyarakat untuk memanfaatkan layanan administrasi kependudukan terdekat, seperti di kantor kecamatan.

Baca Juga  Pembukaan Pemutakhiran Data Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan APIP se-Kalsel

(Gazali Rahman/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment