Home Tabalong Hari Ini Anggaran Bidang Penyuluh Masih Rendah, DKPPTPH: Idealnya Rp 5 Miliar

Anggaran Bidang Penyuluh Masih Rendah, DKPPTPH: Idealnya Rp 5 Miliar

by Muhammad Rais
0 comment

Guna meningkatkan kualitas program kerja penyuluhan pertanian, Dinas Ketahanan Pangan Perikanan Tanaman Pangan dan Hortikultura (DKPPTPH) Tabalong menggelar rapat penyusunan program penyuluhan pertanian pada Kamis, 30 Mei 2024, di Agri Resto Hikun Agripark, Kecamatan Tanjung.

Rapat penyusunan program penyuluhan pertanian tingkat Kabupaten Tabalong diikuti puluhan ASN, khususnya bidang penyuluhan, baik dari DKPPTPH maupun Dinas Perkebunan dan Peternakan Tabalong.

Rapat ini digelar untuk mematangkan dan mengevaluasi berbagai program kerja bidang penyuluhan pertanian di tahun 2024. Untuk menunjang program tersebut, pemerintah daerah mengalokasikan anggaran sekitar 2,7 miliar rupiah.

Sekretaris DKPPTPH Tabalong, Suparman, menuturkan bahwa melalui rapat ini juga dibahas berbagai program bidang penyuluhan, baik peningkatan infrastruktur maupun pengembangan SDM petani, untuk diusulkan pada tahun 2025 mendatang.

“Sebenarnya kami anggaran itu memang kami rasa belum cukup untuk bidang penyuluhan karena banyaknya komponen kegiatan yang harus kita danai, termasuk pembenahan BPP. Sementara ini kita belum pernah menyentuh pembenahan BPP. Kami sangat berharap di tahun 2025, hasil dari penyusunan programa pada hari ini akan ada usulan-usulan kegiatan yang akan kita usulkan lagi pada tahun 2025,” kata Suparman, Sekretaris DKPPTPH Tabalong.

Suparman menambahkan bahwa idealnya bidang penyuluhan memerlukan anggaran sebesar 5 miliar rupiah untuk dapat mengakomodir program kerja delapan Balai Penyuluh Pertanian yang ada di Kabupaten Tabalong.

Baca Juga  Bupati Anang Serahkan Paket Lebaran untuk Tukang Ojek, Tukang Gerobak, dan Tukang Becak

(Gazali Rahman/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment