Home Tabalong Hari Ini Targetkan 5 Besar di Ajang POPDA, Atlet Berprestasi Bakal Dapat Bonus

Targetkan 5 Besar di Ajang POPDA, Atlet Berprestasi Bakal Dapat Bonus

by Muhammad Rais
0 comment

Pemerintah Kabupaten Tabalong menargetkan kontingennya masuk 5 besar dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah Kalimantan Selatan tahun 2024 di Hulu Sungai Selatan. Target tersebut diharapkan mampu tercapai melalui sejumlah cabang olahraga unggulan.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kabupaten Tabalong, Abdul Halim, usai pelepasan kontingen Tabalong yang akan berlaga di ajang POPDA pada Sabtu, 11 Mei 2024, di halaman Pendopo Bersinar Pembataan.

Halim mengatakan, ditahun ini pihaknya menargetkan kontingen Tabalong masuk 5 besar dengan raihan 5 medali emas di ajang POPDA yang akan digelar pada 13 hingga 19 Mei 2024 di Hulu Sungai Selatan.

Adapun cabang yang menjadi unggulan Tabalong yakni pencak silat dengan target 3 medali emas.

Ia pun mengaku optimis seluruh atlet yang dikirimkan akan mendapatkan prestasi yang terbaik untuk Kabupaten Tabalong.

“Cabor unggulan mungkin kita silat, karena dalam beberapa pelaksanaan ini silat selalu memberikan medali emas di cabangnya, tapi saya sebenarnya bukan hanya silat yang berharap. Tentunya dari Pemkab Tabalong mengharapkan semua cabor itu meraih medali untuk meningkatkan prestasi kita. (Untuk silat ada target khusus?) Sementara disilat itu ada tiga medali emas yang ditargetkan, karena itu ada kelas khusus yang dipertandingkan, sehingga itu menjadi unggulan dari Tabalong.” ujar Abdul Halim, Kadisporapar Tabalong.

Baca Juga  Lepas Atlet POPDA, Hapiz: Junjung Tinggi Sportivitas

Halim menambahkan, guna memacu semangat para atlet, pihaknya akan memberikan bonus bagi atlet berprestasi di ajang POPDA melalui APBD Perubahan 2024.

Diketahui kontingen Tabalong mengirimkan atlet sebanyak 93 orang, pelatih dan official 21 orang, tenaga medis 8 orang, serta pendamping 15 orang.

Para atlet tersebut akan mengikuti 7 dari 8 cabang olahraga yang dipertandingkan, yaitu sepakbola (17 atlet), sepak takraw (5 atlet), voli (18 atlet), basket (21 atlet), bulutangkis (8 atlet), tenis lapangan (4 atlet), dan pencak silat (20 atlet).

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment