Home Tabalong Hari Ini Lepas Atlet POPDA, Hapiz: Junjung Tinggi Sportivitas

Lepas Atlet POPDA, Hapiz: Junjung Tinggi Sportivitas

by Muhammad Rais
0 comment

Pemerintah Kabupaten Tabalong secara resmi melepas keberangkatan kontingen Tabalong yang akan mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah 2024 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Seluruh atlet diharapkan mampu menorehkan prestasi dan mengharumkan nama Tabalong.

Pelepasan kontingen POPDA Kalsel dilakukan Penjabat Bupati Tabalong, Hamida Munawarah, melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Tabalong, Pebriadin Hapiz, Sabtu, 11 Mei 2024, di halaman Pendopo Bersinar Pembataan.

Diajang POPDA Kalsel yang akan digelar pada 13 hingga 19 Mei 2024 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kabupaten Tabalong mengirimkan 93 orang atlet, 21 pelatih dan official, 8 tenaga medis, dan 15 pendamping.

Dalam sambutannya, Pebriadin Hapiz mengatakan, melalui keikutsertaan di ajang POPDA ini menjadi salah satu bukti bahwa regenerasi atlet di Tabalong semakin membaik.

Ia pun meminta para atlet menunjukkan performa terbaiknya selama pertandingan, dan memiliki semangat juang yang tinggi sebagai motivasi dalam berkompetisi.

“Kepada pelatih, official, maupun pendamping agar bisa mengkondisikan para atlet pelajar kita dalam kondisi fisik dan mental yang baik, agar nanti ketika bertanding mereka siap menghadapi lawan dan tantangan. Kepada para atlet, tentu sportivitas dan fairplay harus kita utamakan. Jangan karena terlalu berambisi ingin menang, kita mengabaikan kejujuran dan fairplay dalam bertanding.” ujar Pebriadin Hapiz, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Tabalong.

Baca Juga  Bupati Anang: Program Jikamaka Berhasil Ciptakan SDM Unggul

Hapiz menambahkan, pada POPDA 2024 ini juga diharapkan menjadi momen menciptakan pribadi atlet menjadi lebih baik lagi, sehingga atlet dapat memiliki daya juang, gigih, berkomitmen, cerdas, dan punya kemampuan pengendalian diri yang baik.

Diketahui kontingen Tabalong akan mengikuti 7 dari 8 cabang olahraga yang dipertandingkan, yaitu sepakbola, sepak takraw, voli, basket, bulutangkis, tenis lapangan, dan pencak silat.

Diajang POPDA tahun ini, kontingen Tabalong ditargetkan masuk 5 besar, dengan cabang olahraga unggulan pencak silat.

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment