Home Tabalong Hari Ini Tutup Manasik Haji Terakhir, Sahidul Harap Jamaah Haji Perbanyak Doa

Tutup Manasik Haji Terakhir, Sahidul Harap Jamaah Haji Perbanyak Doa

by Muhammad Rais
0 comment

Ratusan jamaah haji Kabupaten Tabalong mengikuti manasik massal terakhir pada Kamis, 9 Mei 2024, di Masjid Al Abrar Islamic Center Maburai. Manasik ini digelar guna mematangkan seluruh kesiapan jamaah jelang berangkat ke Tanah Suci.

Sebanyak 641 jamaah haji mengikuti manasik haji massal kedua tingkat kabupaten yang digelar Kementerian Agama Kabupaten Tabalong.

Manasik massal ini merupakan yang terakhir digelar setelah sebelumnya para jamaah mengikuti 1 kali manasik di tingkat kabupaten dan 8 kali manasik di tingkat kecamatan.

Pada manasik kali ini, para jamaah diberikan materi tentang kesehatan serta info-info penting terkait pelaksanaan pemberangkatan jamaah haji.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tabalong, Sahidul Bakhri, berharap melalui kegiatan ini para jamaah haji semakin siap dan mantap mengikuti seluruh rangkaian ibadah haji tahun 2024.

“Jamaah haji ini masih ada waktu yang tersisa sebelum keberangkatan, tetap jaga kesehatan, perkuat dalam rangkaian ibadah kepada Allah SWT, perbanyak doa, dan mudah-mudahan kelancaran dalam rangkaian keberangkatan jamaah haji terlaksana dengan sebaik-baiknya.” Sahidul Bakhri, Kepala Kementerian Agama Tabalong.

Diketahui jamaah haji Tabalong masuk dalam kloter 9, 17, dan 18 yang akan diberangkatkan melalui embarkasi Banjarmasin.

Kloter 9 dijadwalkan berangkat ke Tanah Suci pada 23 Mei, Kloter 17 pada 3 Juni, dan Kloter 18 pada 5 Juni.

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment