Home Tabalong Hari Ini Sempat Naik, Kini Harga Daging Ayam Ras Berangsur Turun

Sempat Naik, Kini Harga Daging Ayam Ras Berangsur Turun

by Muhammad Rais
0 comment

Harga daging ayam ras di Pasar Tanjung yang sempat mencapai 60 ribu rupiah per ekor, kini berangsur turun. Penurunan harga daging ayam ras terjadi dalam kurun waktu 3 hari terakhir.

Penurunan harga daging ayam ras terpantau di Pasar Tanjung pada Jumat, 24 Mei 2024.

Harga daging ayam ras turun sekitar 10 ribu rupiah, dari harga 55 ribu sampai dengan 60 ribu rupiah per ekor, menjadi 40 ribu hingga 50 ribu rupiah per ekor.

Pedagang ayam, Anjar, menjelaskan saat ini harga daging ayam ras di pasaran sangat fluktuatif. Kenaikan maupun penurunan harganya dipengaruhi oleh ketersediaan ayam di kandang yang kosong.

Bahkan turunnya harga daging ayam ras terjadi dalam kurun waktu 3 hari terakhir.

“Baru-baru ini, ai. Sebelumnya itu malah larang lagi, mas, ai, 30 sekilo di kandang. (Pian menjualnya berapa?) Ada yang 55, ada yang 60 kalau 2 kiloan. (Ini berarti sudah 1 mingguan mulai turun?) Baru 3 hari beturun.” ujar Anjar, Pedagang Ayam.

Harga telur ayam ras 32 ribu rupiah per kilogram, telur ayam kampung 3 ribu 200 rupiah per butir, dan telur itik 2 ribu 800 sampai dengan 3 ribu rupiah per butir, tergantung ukuran.

Sedangkan harga daging juga terbilang stabil, dengan harga bervariasi tergantung kesegaran daging. Harga daging mulai dari 90 ribu rupiah per kilogram untuk daging beku, hingga harga tertinggi 160 ribu rupiah per kilogram untuk daging segar atau yang baru dipotong.

You Might Be Interested In
Baca Juga  Pendaftaran PPK Dibuka, KPU Harap Jaring Kandidat Berintegritas

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment