Home Tabalong Hari Ini Puluhan Siswa Berprestasi di SDN 1 Pamarangan Kiwa Terima Penghargaan

Puluhan Siswa Berprestasi di SDN 1 Pamarangan Kiwa Terima Penghargaan

by Muhammad Rais
0 comment

Sekolah Dasar Negeri Pamarangan Kiwa memberikan penghargaan kepada siswa-siswa berprestasi. Pemberian penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi sekaligus motivasi untuk para siswa.

Penghargaan berupa trofi dan sertifikat diserahkan oleh Kepala SDN 1 Pamarangan Kiwa, Nia Norlela, saat pengukuhan dan perpisahan 37 siswa-siswi kelas enam tahun pelajaran 2023-2024, pada Rabu, 19 Juni 2024, di halaman sekolah setempat.

Adapun penghargaan diberikan kepada siswa berprestasi di bidang akademik, peraih peringkat 1, 2, dan 3 dari kelas 1 sampai dengan kelas 6.

Kepala SD Negeri 1 Pamarangan Kiwa, Nia Norlela, menuturkan bahwa pemberian penghargaan bertujuan untuk memberikan motivasi kepada siswa-siswa lainnya agar bisa menunjukkan prestasi terbaik saat menempuh pendidikan di SDN 1 Pamarangan Kiwa.

“Kami dari sekolah memberikan penghargaan bagi siswa yang berprestasi dan juga berkreasi agar siswa-siswa lain dapat terinspirasi dan termotivasi agar bisa berkreativitas juga. Kemudian bagi kami para gurunya juga semakin lebih termotivasi dalam membimbing dan mendidik anak-anak,” ujar Nia Norlela, Kepala SD Negeri 1 Pamarangan Kiwa.

Selain prestasi di bidang akademik, pihak sekolah turut memberikan penghargaan bagi siswa-siswi yang berprestasi di bidang seni dan olahraga, di antaranya dua orang siswa peraih juara 1 cabang pantomim di ajang FLS2N tingkat Kabupaten Tabalong tahun 2024, satu siswa peraih juara 3 lomba renang putra O2SN tingkat Kecamatan Tanjung 2024, dan satu siswa peraih peringkat 5 besar OSN tingkat Kabupaten Tabalong.

Baca Juga  Pengukuran Tinggi & Berat Balita Penting Tangani Stunting

(Gazali Rahman, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment