Home Tabalong Hari Ini PJ Bupati Hamida Harap Anggota Serikat Pekerja Lindungi Sesama

PJ Bupati Hamida Harap Anggota Serikat Pekerja Lindungi Sesama

by Muhammad Rais
0 comment

Penjabat Bupati Tabalong, Hamida Munawarah, mengapresiasi pelatihan dasar organisasi yang digelar DPC FSP KEP Tabalong. Pelatihan tersebut dinilai menjadi modal dasar dalam upaya melindungi hak para pekerja.

Hal tersebut diungkapkan PJ Bupati Tabalong, Hamida Munawarah, saat membuka pelatihan dasar organisasi yang digelar DPC Federasi Serikat Pekerja Kimia Energi dan Pertambangan (FSP KEP) Tabalong bersama Pemkab Tabalong, Senin, 13 Mei 2024.

Di hadapan puluhan peserta, Hamida menjelaskan pelatihan tersebut sangatlah penting bagi para pekerja, khususnya yang bekerja di bidang energi dan pertambangan.

Terlebih menurutnya, regulasi terkait ketenagakerjaan harus diketahui oleh seluruh pekerja karena menjadi dasar yang mengatur hak dan kewajiban di tempat kerja.

Hamida berharap melalui pelatihan ini pengurus dan anggota serikat pekerja mampu memberikan perlindungan bagi diri sendiri maupun pekerja lainnya, baik dalam perselisihan hubungan industrial maupun pemecahan masalah ketenagakerjaan.

“Melalui pelatihan ini, saya berharap akan menjadikan para pekerja, termasuk pengurus dan anggota dari serikat pekerja, dapat melindungi diri sendiri dan sesama pekerja,” ujar Hamida Munawarah, PJ Bupati Tabalong.

Di samping itu, Hamida juga mengajak para pekerja agar menciptakan budaya kerja yang baik, menghargai kepatuhan terhadap peraturan dan norma-norma yang berlaku serta menghormati hak asasi manusia dan keadilan.

(Gazali Rahman/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment