Home Tabalong Hari Ini Peringati Harlah Pancasila, Hamida Ajak Masyarakat Bumikan Nilai Pancasila

Peringati Harlah Pancasila, Hamida Ajak Masyarakat Bumikan Nilai Pancasila

by Muhammad Rais
0 comment

Pemerintah Kabupaten Tabalong melaksanakan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila sekaligus dirangkai dengan upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116 tingkat Kabupaten Tabalong, pada Senin, 3 Juni 2024, di halaman Pendopo Bersinar Pembataan.

Upacara ini dipimpin langsung oleh Penjabat Bupati Tabalong, Hamida Munawarah, yang diikuti jajaran Forkopimda Tabalong, TNI, Polri, para ASN, serta pelajar dan mahasiswa di Kabupaten Tabalong.

Selaku inspektur upacara, Hamida Munawarah mengatakan bahwa pada upacara peringatan Hari Lahir Pancasila kali ini mengusung tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045.”

Tema tersebut mengandung maksud bahwa Pancasila menyatukan berbagai perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia Emas yang maju, mandiri, dan berdaulat.

Sehingga di momentum bersejarah ini, Hamida mengajak seluruh insan untuk saling bahu membahu membumikan nilai-nilai Pancasila ke dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

“Melalui peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni ini, saya mengajak seluruh komponen masyarakat Tabalong bersama-sama bergotong royong merawat anugerah Pancasila. Semoga peringatan Hari Lahir Pancasila ini dapat memompa semangat kita semua untuk terus mengamalkan Pancasila demi Indonesia yang maju, adil, makmur, dan berwibawa di kancah dunia,” ujar Hamida Munawarah, PJ Bupati Tabalong.

Pada upacara ini, Hamida juga mengajak peserta untuk sekaligus memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-116 yang jatuh pada tanggal 20 Mei lalu. Dalam amanatnya, Hamida menyampaikan untuk melanjutkan semangat para pendiri bangsa, di mana saat ini masyarakat dihadapkan dengan beragam tantangan dan peluang baru yang ditandai dengan kemajuan teknologi.

Baca Juga  Tabalong Open Badminton Tournament 2023, Lebih Dari 500 Pemain Rebutkan Hadiah Total Rp. 108 Juta Rupiah

(Nova Arianti, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment