Home Tabalong Hari Ini Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pemerintah Kabupaten Tabalong Tanam Ratusan Pohon Buah

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pemerintah Kabupaten Tabalong Tanam Ratusan Pohon Buah

by Muhammad Rais
0 comment

Pada puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, ratusan pohon buah-buahan lokal ditanam di sepanjang Jalan Nan Sarunai. Kegiatan tersebut sebagai upaya pemerintah daerah dalam melestarikan lingkungan yang kemudian diharapkan dapat berdampak juga pada pelestarian buah-buahan lokal.

Penanaman pohon dilakukan oleh jajaran unsur Forkopimda Kabupaten Tabalong, yang diawali oleh Penjabat Bupati Tabalong, Hamida Munawarah, dilanjutkan dengan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Tabalong, dan jajaran unsur Forkopimda yang terdiri dari Dandim 1008, Ketua DPRD, dan Wakapolres Tabalong. Kegiatan ini dilaksanakan di Jalan Nan Sarunai pada Jumat, 28 Juni 2024.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tabalong sekaligus Ketua Pelaksana Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Kabupaten Tabalong, Rony Saputra, menyampaikan bahwa selain untuk peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, kegiatan penanaman pohon juga dilakukan untuk melestarikan lingkungan, sehingga ke depannya diharapkan dapat berdampak baik pada anak cucu di masa mendatang.

“Tujuannya adalah yang pasti dalam rangka peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia dan juga kita melestarikan lingkungan. Pohon-pohon yang kita tanam hari ini bisa bermanfaat di kemudian hari bagi anak cucu kita. Kenapa jenisnya buah-buahan, karena pada momen sebelumnya kita sudah menanam bibit tanaman peneduh, jadi pada momen tahun ini kita maksimalkan menanam pohon dengan jenis buah,” kata Rony Saputra, Sekretaris DLH Kabupaten Tabalong.

You Might Be Interested In
Baca Juga  Jamaah Haji Tabalong Dapat Layanan Visitasi, Edukasi Bimbingan Ibadah, dan Kesehatan

Dinas Lingkungan Hidup sendiri pada tahun 2024 akan melakukan penanaman pohon di sisi Jalan Nan Sarunai sebanyak kurang lebih 950 pohon. Sebanyak 550 pohon telah ditanam pada momen peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

Adapun pohon yang ditanam terdiri dari pohon durian, alpukat, kelengkeng, jambu kristal, sirsak, nangka, mangga, dan berbagai jenis buah lainnya.

(Maria Ulfah, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment