Home Tabalong Hari Ini Jelang Seleksi CASN 2024, BKN Minta Daerah Segera Bersiap

Jelang Seleksi CASN 2024, BKN Minta Daerah Segera Bersiap

by Muhammad Rais
0 comment

Pemerintah Republik Indonesia menargetkan seleksi CASN tahun 2024 dibuka pada bulan Juni atau Juli. Dengan semakin dekatnya jadwal seleksi CASN, Kanreg VIII BKN Banjarbaru berpesan agar BKPSDM di setiap daerah bersiap diri.

Hal tersebut diutarakan Kepala Kanreg VIII BKN Banjarbaru, Soni Sultana, saat ditemui usai pembukaan lomba Kakanreg VIII BKN Cup 2024 dalam rangka HUT ke-76 BKN, pada Senin, 20 Mei 2024, di halaman Kantor Regional VIII BKN Banjarbaru, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Diketahui, Pemerintah Republik Indonesia menargetkan seleksi CASN tahun 2024 dibuka pada bulan Juni atau Juli. Seleksi CASN tahun ini untuk CPNS dan PPPK.

Soni pun berpesan kepada seluruh instansi turunan BKN di setiap daerah Provinsi Kalimantan Selatan segera bersiap diri mengingat jadwal pelaksanaan seleksi CASN semakin dekat.

Ia pun meminta agar penyusunan detail formasi dipercepat.

“Jaga terus waktu untuk membuat detail formasinya sehingga tahun ini yang diharapkan pemerintah bisa dilaksanakan pelaksanaan pengadaan ini tidak hanya 1 periode, tapi lebih dari 1 periode. Mudah-mudahan ini bisa terimplementasi di tahun 2024,” kata Soni Sultana, Kepala Kanreg VIII BKN Banjarbaru.

Sebagai informasi tambahan, Kementerian PANRB Republik Indonesia telah menyetujui 1.289.824 formasi untuk CASN tahun 2024, terdiri dari 427.650 formasi pada instansi pusat, dan 862.174 formasi pada instansi daerah, termasuk talenta digital yang akan ditempatkan di IKN dan pemerintah daerah.

Baca Juga  Korban Tenggelam Di Jangkung Ditemukan

Sementara itu, khusus di Kabupaten Tabalong, pemerintah daerah membuka 900 formasi ASN yang terdiri dari 810 formasi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau PPPK dan 90 formasi CPNS.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment