Home Tabalong Hari Ini Tabalong Kirimkan 30 Pegawai Berlaga di Ajang Lomba Kakanreg VIII BKN Cup 2024

Tabalong Kirimkan 30 Pegawai Berlaga di Ajang Lomba Kakanreg VIII BKN Cup 2024

by Muhammad Rais
0 comment

Dalam rangka HUT ke-76 BKN, Kanreg VIII BKN Banjarbaru menggelar Lomba Kakanreg VIII BKN Cup 2024. Diharapkan HUT tahun ini menjadi momen perubahan untuk memberikan semangat dalam mengimplementasikan undang-undang kepegawaian yang baru.

Lomba Kakanreg VIII BKN Cup 2024 digelar pada Senin, 20 Mei 2024, di halaman Kantor Regional VIII BKN Banjarbaru, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Pembukaan lomba dalam rangka HUT ke-76 BKN ini ditandai dengan pelepasan balon dan servis pertama pertandingan bola voli oleh Kepala Kantor Regional VIII BKN Banjarbaru, Soni Sultana.

Soni yang ditemui usai acara pembukaan mengatakan, HUT ke-76 BKN merupakan momentum perubahan untuk memberikan semangat kepada pegawai BKN beserta instansi turunannya di setiap daerah dalam mengimplementasikan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2023 tentang Aparatur Sipil Negara.

“Momen ini adalah momen perubahan, di mana baru juga kita mencanangkan UU No.20 tahun 2023 dan mungkin rancangan Peraturan Pemerintah (PP) nya mudah-mudahan sebentar lagi selesai, sehingga kita harapkan dengan momen HUT BKN ini bisa memberikan semangat kita untuk bisa mengimplementasikan UU kepegawaian yang baru, sekaligus juga rancangan PP mengenai teknis pelaksanaannya,” kata Soni Sultana, Kepala Kanreg VIII BKN Banjarbaru.

Lomba Kakanreg VIII BKN Cup 2024 diikuti seluruh BKD, BKPSDM, dan BKPP di wilayah kerja Kantor VIII BKN Banjarbaru, termasuk BKPSDM Tabalong yang mengirimkan 30 orang pegawainya.

Baca Juga  Polres Tabalong Memfasilitasi Masyarakat Balik Mudik Secara Gratis

Kepala BKPSDM Tabalong, Erwan Mardani, berharap agar kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan sehingga dapat memberikan motivasi dan semangat kepada pegawai dari setiap daerah di Kalimantan Selatan.

“Jadi paling tidak bisa memberikan suatu semangat dan harapan kepada kami dari Tabalong agar lomba-lomba atau pertandingan ini bisa diikuti dengan baik. Soal juara itu soal nanti ya, tetapi semangatnya itu yang penting,” kata Erwan Mardani, Kepala BKPSDM Tabalong.

Lomba Kakanreg VIII BKN Cup 2024 berlangsung selama tiga hari, dari 20 sampai dengan 22 Mei 2024.

Kegiatan lomba mempertandingkan lima cabang olahraga dan kesenian, yaitu mini soccer, bola voli, tenis meja, e-sport PES P5, dan karaoke.

Dari lima cabang tersebut, kontingen Tabalong mengikuti empat cabang, kecuali lomba karaoke.

Pada hari pertama perlombaan, kontingen Tabalong bertanding melawan kontingen Kabupaten Banjar pada cabang tenis meja dan melawan kontingen Banjarbaru pada cabang bola voli.

Sedangkan cabang mini soccer dan e-sport PES dimulai besok hari.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment