Home Tabalong Hari Ini Jelang Pilkada, Kapolres Tabalong Sebut Situasi Kamtibmas Aman

Jelang Pilkada, Kapolres Tabalong Sebut Situasi Kamtibmas Aman

by Muhammad Rais
0 comment

Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024, Kapolres Tabalong, AKBP Anib Bastian, memastikan situasi, kondisi, dan keamanan di wilayah Kabupaten Tabalong masih aman.

Kepastian tersebut diungkapkan Kapolres Tabalong, AKBP Anib Bastian, yang diwawancarai usai upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-78 pada Senin, 1 Juli 2024, di halaman Pendopo Bersinar, Kelurahan Pembataan, Kecamatan Murung Pudak.

Anib menjelaskan untuk mendukung Pilkada 2024 di Tabalong, Polres Tabalong akan menurunkan 414 personil. Selain itu, pasukan pengamanan ini nantinya juga akan diperkuat oleh 100 personil Polda Kalsel dan 100 personil TNI.

Meski sampai saat ini situasi kamtibmas di Tabalong masih aman jelang Pilkada, namun Anib tetap mengajak masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi berbagai isu yang dapat memecah belah.

“Kami berpesan kepada masyarakat, apalagi menjelang pelaksanaan Pilkada agar berita-berita yang mungkin memprovokasi wilayah kita jangan sampai terjadi. Kalau memang mendengar selentingan-selentingan mengenai kinerja Polri, terutama Polres Tabalong, yang mungkin negatif, segera laporkan.” ujar AKBP Anib Bastian, Kapolres Tabalong

Anib menambahkan, apabila menemukan adanya tindak pidana, masyarakat diminta jangan melakukan main hakim sendiri. Pasalnya, jajaran Polri, baik di tingkat Polsek maupun Polres, akan merespon secara cepat setiap laporan yang masuk jika memang terdapat tindak pidana.

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment