Home Tabalong Hari Ini Jamaah Haji Tabalong Bagi-Bagi Buah Gratis di Mina

Jamaah Haji Tabalong Bagi-Bagi Buah Gratis di Mina

by Muhammad Rais
0 comment

Jamaah haji Kabupaten Tabalong yang tergabung dalam Kloter 9 Embarkasi Banjarmasin menginisiasi pembagian buah-buahan gratis kepada jamaah haji lain pada 12 Zulhijah 1445 Hijriyah atau Selasa, 18 Juni 2024.

Beginilah saat jamaah haji Tabalong bersama petugas kloter tengah membagikan buah jeruk dan roti kepada jamaah haji yang pulang dari melontar jumrah pada Selasa sore.

Para jamaah dari berbagai negara terlihat antusias menerima buah jeruk yang merupakan inisiasi dari seluruh jamaah haji Tabalong dan petugas Kloter 9 Embarkasi Banjarmasin.

Pembagian buah dilakukan tidak jauh dari pintu Jamarat atau pintu menuju lokasi pelontaran jumrah. Pintu ini berada dekat dengan tempat menginap jamaah haji Kloter 9 Embarkasi Banjarmasin saat di Mina.

Selain membagikan buah, para jamaah haji Tabalong turut memberikan pelayanan potong rambut gratis bagi para jamaah lain.

Memotong rambut merupakan salah satu rukun haji, yaitu tahallul, yang dijalankan setiap jamaah haji.

Sementara itu, pada 13 Zulhijah 1445 atau Rabu, 19 Juni 2024, jamaah haji Tabalong Kloter 9 Embarkasi Banjarmasin kembali melakukan lontar jumrah di hari ketiga tasyrik.

Dengan didampingi petugas kloter dan pembimbing ibadah haji, para jamaah melakukan lontar jumrah ula, wustha, dan aqabah.

You Might Be Interested In
Baca Juga  Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Bupati Anang Pinta Kades di Pugaan Gali Potensi Desa

Diketahui, jamaah haji Kloter 9 Embarkasi Banjarmasin mengambil nafar tsani dan telah meninggalkan Mina untuk kembali ke hotel di Kota Makkah pada Rabu siang tadi. Usai beristirahat di hotel, nantinya para jamaah haji tersebut akan melakukan ibadah thawaf ifadhah, sa’i, dan thawaf wada.

(Tim Liputan Haji Kloter 9 Embarkasi Banjarmasin)

Related Articles

Leave a Comment