Home Tabalong Hari Ini 314 Jamaah Haji Tabalong Diberangkatkan, PJ Bupati Pinta Jamaah Jaga Kesehatan

314 Jamaah Haji Tabalong Diberangkatkan, PJ Bupati Pinta Jamaah Jaga Kesehatan

by Muhammad Rais
0 comment

Pemerintah Kabupaten Tabalong resmi melepas ratusan jamaah haji gelombang pertama pada Rabu, 22 Mei 2024, di halaman Pendopo Bersinar Pembataan, Kecamatan Murung Pudak.

Sebanyak 314 jamaah haji dan 5 orang petugas haji yang masuk dalam Kloter 9 Embarkasi Banjarmasin resmi dilepas oleh Penjabat Bupati Tabalong Hamida Munawarah didampingi sejumlah unsur Forkopimda Tabalong.

Jamaah tersebut diberangkatkan menuju Asrama Haji di Banjarbaru dengan menggunakan 8 buah bus.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Tabalong, Sahidul Bakhri, menjelaskan nantinya para jamaah ini akan menjalani prosesi penerimaan pada Kamis pagi, 23 Mei 2024, dan langsung mengikuti sejumlah rangkaian pemeriksaan.

“Jemaah haji Kloter 9 secara resmi akan diterima di Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin pada Kamis, 23 Mei, jam 7 pagi, dengan rangkaian kegiatan pemeriksaan kesehatan, pembagian living cost, dan dokumen-dokumen lainnya. Jemaah haji Kloter 9 juga insya Allah akan diterbangkan menuju Jeddah, Arab Saudi, pada Jumat dini hari, tanggal 24 Mei 2024, jam 1.15 WITA menggunakan pesawat Garuda Indonesia,” ujar Sahidul Bakhri, Kepala Kemenag Tabalong.

Sementara itu, Penjabat Bupati Tabalong, Hamida Munawarah, berpesan agar seluruh jamaah terus menjaga kondisi kesehatan selama menunaikan ibadah haji dan memperoleh predikat haji yang mabrur.

“Jadi kami harapkan, bapak ibu menyesuaikan dan memeriksa kondisi cuaca yang ada di Tanah Suci. Karena kami merasakan betul pada pelaksanaan haji, cuaca sangat dingin. Jadi kami kira segala pengobatan dan tim medis yang sudah disiapkan, sehingga bapak ibu jangan ragu untuk memeriksakan kondisi kesehatannya,” kata Hamida Munawarah, PJ Bupati Tabalong.

Baca Juga  Komisi 1 DPRD Dorong DPMPD Adakan Pelatihan Bagi Warga Desa

Diketahui, tahun ini sebanyak 643 jamaah haji Tabalong diberangkatkan ke Tanah Suci. Para jamaah tersebut terbagi ke dalam 3 kloter, yakni Kloter 9, 17, dan 18.

(Dano Nafarin/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment