Home Tabalong Hari Ini 2 Atlet Tabalong Lolos ke PON XXI Aceh-Sumut

2 Atlet Tabalong Lolos ke PON XXI Aceh-Sumut

by Muhammad Rais
0 comment

Dua atlet panjat tebing Kabupaten Tabalong akan mewakili Kalimantan Selatan di ajang Pekan Olahraga Nasional 2024 di Aceh-Sumatera pada September mendatang. Kini keduanya terus melakukan latihan rutin.

Zaskia Al-Zahra dan Mawardi sukses masuk dalam atlet panjat tebing yang akan berlaga di ajang PON 2024 di Aceh-Sumatera.

Sebelumnya, keduanya telah mengikuti seleksi daerah PON yang digelar Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kalimantan Selatan pada 8 Mei 2024 lalu.

Dari hasil seleksi tersebut, Zaskia berhasil berada di peringkat pertama atlet putri, sedangkan Mawardi berada di peringkat ketiga atlet putra.

Ditemui di sela latihan bersama di lapangan panjat FPTI Tabalong di Komplek Stadion Pembataan, keduanya mengaku senang dan bersyukur bisa lolos ke PON. Terlebih ajang ini merupakan impian mereka sejak lama.

“Perasaannya pasti senang lah, dulu punya harapan masuk PON, jadi bisa terwujud ini masuk PON-nya. Semoga aja bisa maksimal di PON-nya, latihannya juga bisa lebih baik lagi dan bisa dapat juara, menarget juara di PON,” kata Zaskia Al-Zahra dan Mawardi, atlet panjat tebing Tabalong.

Sementara itu, salah satu pengurus FPTI Tabalong, Haris Fadillah, mengaku bangga atlet FPTI Tabalong bisa menjadi perwakilan Kalimantan Selatan di ajang PON ke-21. Haris mengaku akan terus menggenjot latihan para atlet bersama para pelatih lainnya, meskipun para atlet juga akan mengikuti pemusatan latihan di tingkat provinsi.

Baca Juga  Harga Gula Pasir dan Cabai di 2 Pasar Besar di Tabalong Naik

“Harapan kami kepada pemerintah daerah lebih lagi untuk melihat dan terjun langsung ke lapangan. Seperti anak-anak ini setiap sore mereka latihan, lebih intensif lagi, lebih meningkatkan lagi kontrol pemerintah untuk melihat para atlet, karena atlet kita ini skalanya bukan kabupaten lagi, jadi skalanya sudah nasional,” kata Haris Fadillah, pengurus FPTI Tabalong.

Haris menambahkan, keberhasilan Zahra dan Mawardi menjadi sejarah baru bagi dunia olahraga di Tabalong. Pasalnya, setelah hampir 13 tahun terakhir, tidak ada atlet Tabalong yang lolos ke ajang PON.

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment