Home Tabalong Hari Ini TPID Tabalong Pastikan Harga dan Stok Bapokting Aman Jelang Idul Adha

TPID Tabalong Pastikan Harga dan Stok Bapokting Aman Jelang Idul Adha

by Muhammad Rais
0 comment

Kurang 2 minggu jelang Hari Raya Idul Adha, Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Tabalong memastikan ketersediaan dan harga bahan kebutuhan pokok dan barang penting di Tabalong aman.

Hal tersebut disampaikan Ketua Harian TPID Tabalong, Norzain A. Yani, di sela meninjau pelaksanaan Pasar Murah TPID pada Rabu, 5 Juni 2024, di halaman RS Usman Dundrung Tanjung.

Norzain menjelaskan, berdasarkan pemantauan yang pihaknya lakukan, harga bahan kebutuhan pokok dan barang penting masih tergolong stabil dan ketersediaannya masih mencukupi.

“Menjelang Idul Adha ini kami memang sudah memantau ya ketersediaan bahan pokok dan kebutuhan penting di Kabupaten Tabalong ini sepengetahuan memang secara ketersediaan aman ya, kemudian harga mungkin ada beberapa komoditas nanti yang akan sedikit naik ya, tapi mungkin naiknya tidak terlalu tinggi, masih dalam batas-batas kewajaran,” ujar Norzain A. Yani, Ketua Harian TPID Tabalong.

Norzain menambahkan, jika jelang Hari Raya Idul Adha terdapat kenaikan harga yang tidak wajar atau melebihi batas maksimal, maka pihaknya akan segera melakukan intervensi guna menjaga stabilitas harga.

Diketahui, TPID Kabupaten Tabalong akan kembali menggelar Pasar Murah pada 13 Juni 2024 di halaman RS Usman Dundrung Tanjung.

(Gazali Rahman/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment