Home Tabalong Hari Ini Jelang Hari Raya Idul Adha, Pasar Murah TPID Diserbu Warga

Jelang Hari Raya Idul Adha, Pasar Murah TPID Diserbu Warga

by Muhammad Rais
0 comment

Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Tabalong kembali menyelenggarakan pasar murah pada Rabu, 5 Juni 2024, di halaman RS Usman Dundrung Tanjung. Pasar murah digelar untuk membantu kebutuhan masyarakat jelang Hari Raya Idul Adha.

Beginilah suasana pasar murah yang digelar TPID Tabalong melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan (Diskop UKM Perindag) Tabalong.

Nampak puluhan masyarakat mengantre membeli berbagai kebutuhan pokok di pasar murah ini.

Beragam bahan kebutuhan pokok pun dijual, seperti minyak kita kemasan 2 liter dengan harga 28 ribu rupiah, gula 2 kilogram 34 ribu rupiah, tepung terigu 1 kilogram 11.500 rupiah, beras kemasan 5 kilogram 60 ribu rupiah, bawang merah 32 ribu rupiah per kilogram, bawang putih 35 ribu rupiah per kilogram, dan berbagai kebutuhan pokok lainnya.

Kepala Bidang Perdagangan dan Kemetrologian Diskop UKM Perindag Tabalong, Noviana Eredha, menjelaskan bahwa pasar murah ini digelar untuk mengendalikan inflasi sekaligus membantu kebutuhan masyarakat jelang Hari Raya Idul Adha.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini masyarakat dapat mencukupi kebutuhan menjelang Hari Raya Idul Adha dan dapat membeli kebutuhan pokoknya dengan harga yang sedikit lebih murah daripada harga di pasar,” kata Noviana Eredha, Kabid Perdagangan & Kemetrologian Diskop UKM Perindag Tabalong.

Adanya pasar murah ini disambut baik warga Padang Lumbu, Yurliana. Dirinya menilai pasar murah sangat membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari, terlebih berbagai bahan pokok dijual dengan harga yang lebih murah dibandingkan di pasaran.

Baca Juga  Miliki Sertifkat Analisa, DISKOPUKMPP Tabalong Jamin Migor Curah Subsidi Aman

“Ya, lumayan membantu sih ya untuk ibu-ibu rumah tangga kaya kami. (Kalau perbedaan dengan di pasar gimana?) Lumayan juga, di luar itu tergantung orangnya yang menjual, ada yang 80, ini kan 60, ada yang jual 65, 66, ada yang jual 78 dan 80, jadi lumayan untuk beras SPHP aja,” kata Yurliana, warga Padang Lumbu.

Pasar murah rencananya akan kembali digelar Tim Pengendali Inflasi Daerah Kabupaten Tabalong di lokasi yang sama pada 13 Juni 2024 mendatang.

(Gazali Rahman, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment