Home Tabalong Hari Ini Tingkatkan Layanan Haji, Kepala Kemenag: Kami Siap Terima Saran dan Masukan

Tingkatkan Layanan Haji, Kepala Kemenag: Kami Siap Terima Saran dan Masukan

by Muhammad Rais
0 comment

Kepala Kantor Kementerian Agama Tabalong, Sahidul Bakhri, mengaku siap menerima saran dan masukan terkait penyelenggaraan ibadah haji tahun 2024. Pasalnya, hal itu merupakan bagian dari evaluasi untuk meningkatkan pelayanan haji di tahun mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Kantor Kementerian Agama Tabalong, Sahidul Bakhri, di sela penyambutan 318 jemaah haji Tabalong Kloter 9 Banjarmasin pada Jumat pagi, 5 Juli 2024, di halaman Kantor DPRD Tabalong Mabuun.

Sahidul menjelaskan, secara umum penyelenggaraan ibadah haji tahun ini, khususnya pelayanan yang diberikan kepada jemaah haji Tabalong, berjalan dengan baik dan lancar.

Terlebih menurutnya, pihaknya tidak mendapat kendala berarti saat pelaksanaan ibadah haji tahun ini.

Meski demikian, Sahidul meminta masyarakat untuk terus memberikan saran dan masukan terkait pelayanan haji sehingga ke depan penyelenggaraan ibadah haji dapat semakin baik.

“Yang jelas kekurangan itu pasti ada, tapi peningkatan yang signifikan tahun ini jauh lebih baik. Apa yang diberikan informasi oleh kawan-kawan media dan apa yang disampaikan oleh jemaah haji kita yang berangkat tahun ini, kita tidak tebang pilih siapapun mereka, silakan mereka berikan komentar. Hampir 90 persen mereka mengatakan bahwa pelayanan tahun ini jauh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” ujar Sahidul Bakhri, Kepala Kantor Kemenag Tabalong.

Sahidul mengharapkan agar saran dan masukan dari para jemaah tersebut dapat menjadi motivasi bagi para petugas haji maupun petugas daerah ke depannya, sehingga dapat memaksimalkan pelayanan kepada para jemaah haji.

Baca Juga  Bupati Anang Harap Kehidupan Kembali Normal Seperti Sebelum Pandemi

Diketahui, dari total 318 jemaah haji yang tiba pada hari ini, terdapat satu orang jemaah yang dilarikan ke RS Haji Badaruddin Kasim Maburai lantaran sempat drop saat di perjalanan.

Saat ini terdapat 330 jemaah haji Tabalong yang masih berada di Tanah Suci Mekah. Sebanyak 16 jemaah tergabung pada Kloter 17 Banjarmasin, 309 jemaah Kloter 18 Banjarmasin, dan 5 jemaah pada Kloter 19 Banjarmasin.

(Muhammad Ariadi/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment