Home Tabalong Hari Ini Jamaah Haji Tabalong Diharap Jaga Predikat Haji Mabrur

Jamaah Haji Tabalong Diharap Jaga Predikat Haji Mabrur

by Muhammad Rais
0 comment

318 jamaah haji Tabalong yang tergabung dalam Kloter 9 Banjarmasin telah tiba di Bumi Sarabakawa pada Jumat pagi, 5 Juli 2024. Para jamaah haji ini pun diharapkan mampu menjaga predikat haji mabrurnya dalam kehidupan sehari-hari.

Harapan tersebut disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Tabalong, Sahidul Bakhri, di sela penyambutan 318 jamaah haji Tabalong Kloter 9 Banjarmasin pada Jumat pagi, 5 Juli 2024, di halaman Kantor DPRD Tabalong Mabuun.

Sahidul berharap, para jamaah yang tiba ini dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaannya serta mampu menjadi agen penyebar syiar-syiar Islam di lingkungan masyarakat.

Selain itu, ia juga mengajak para jamaah haji untuk mengamalkan nilai-nilai kebajikan yang diperoleh dari ibadah haji sehingga diharapkan mampu meningkatkan kualitas kehidupan beragama di masyarakat.

Hal senada turut diungkapkan Pembina Majelis Haji dan Umrah Tabalong, Muhammad Noor Rifani. Ia menyampaikan kedatangan jamaah haji ini merupakan suatu berkah bagi Bumi Sarabakawa. Ia pun berharap kehadiran para jamaah haji ini bisa membawa dampak positif dalam kehidupan masyarakat.

“Tentunya sesuai visi misi kabupaten adalah agamis, ini diharapkan nanti kehidupan beragama di Kabupaten Tabalong semakin semarak dengan kedatangan para jamaah haji Kabupaten Tabalong, dan tentunya juga diharapkan membawa dampak positif bagi masyarakat kita di Kabupaten Tabalong dan kehidupan keluarga mereka. Jadi, saya kira kami sangat berbahagia dan bersyukur dengan kedatangan para jamaah haji Tabalong, mudah-mudahan ini menjadi berkah bagi masyarakat Tabalong pada umumnya,” ujar M. Noor Rifani, Pembina Majelis Haji & Umrah Tabalong.

Baca Juga  Tari Manaik Manau Tampil di Ajang Blitar Ethnic National Carnival 2

Diketahui, dari total 318 jamaah haji yang tiba pada hari ini, terdapat satu orang jamaah yang dilarikan ke RS Haji Badaruddin Kasim Maburai lantaran sempat drop saat di perjalanan.

Saat ini terdapat 330 jamaah haji Tabalong yang masih berada di Tanah Suci Mekah. Sebanyak 16 jamaah tergabung pada Kloter 17 Banjarmasin, 309 jamaah Kloter 18 Banjarmasin, dan 5 jamaah pada Kloter 19 Banjarmasin.

(Tim Liputan TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment