Home Tabalong Hari Ini Sambut Tahun Baru Islam, Warga Padang Lumbu Gelar Berbagai Lomba

Sambut Tahun Baru Islam, Warga Padang Lumbu Gelar Berbagai Lomba

by Muhammad Rais
0 comment

Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah, Remaja Masjid Nurul Hayat Padang Lumbu menggelar berbagai jenis lomba Islami untuk kalangan anak-anak PAUD, TK, dan SD.

Kegiatan Festival Muharram ini digelar di halaman Masjid Nurul Hayat Padang Lumbu, Kelurahan Hikun, pada Sabtu, 6 Juli 2024.

Kegiatan ini diikuti sekitar 75 anak-anak dari kalangan PAUD, TK, dan SD yang ada di RT 6 Kelurahan Hikun maupun RT 1 Desa Wayau.

Pada Festival Muharram yang pertama kalinya digelar oleh Remaja Masjid Nurul Hayat dan Karang Taruna Padang Lumbu ini, mempertandingkan 6 jenis lomba, yaitu lomba adzan, tartil, hafalan Al-Qur’an, mewarnai kaligrafi, menggambar tema Islami, serta fashion show busana Muslim.

Ketua RT 6 Padang Lumbu, Purwanto Atmojo, mengatakan kegiatan ini digelar secara swadaya oleh masyarakat dengan tujuan untuk mengasah kepribadian anak-anak agar lebih percaya diri tampil di depan umum.

“Jadi pada saat itu inisiatif dari masyarakat, serta khususnya Karang Taruna di RT 6 Padang Lumbu, jadi bisa terlaksananya kegiatan ini berkat dukungan seluruh masyarakat, juga berkat dukungan dari Karang Taruna. Ini digelar secara swadaya dari masyarakat,” kata Purwanto Atmojo, Ketua RT 06 Padang Lumbu.

Purwanto berharap agar kegiatan pertama ini menjadi tolak ukur untuk kegiatan-kegiatan yang lebih besar lagi ke depannya, khususnya di wilayah Padang Lumbu.

Baca Juga  Tepis Stigma Negatif, Punk Street Tanjung Gelar Kegiatan Sosial Berbagi Takjil

Ia juga mengharapkan adanya dukungan dari berbagai pihak agar kegiatan serupa dapat terus terlaksana secara berkelanjutan dan lebih besar.

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment