Home Tabalong Hari Ini Tiba di Asrama Haji, Jamaah Haji Tabalong Terima Berbagai Dokumen

Tiba di Asrama Haji, Jamaah Haji Tabalong Terima Berbagai Dokumen

by Muhammad Rais
0 comment

Jamaah haji Kloter 9 asal Kabupaten Tabalong resmi diterima pihak Embarkasi Banjarmasin. Para jamaah pun turut mengikuti rangkaian pemeriksaan dokumen dan kesehatan.

Sebanyak 314 jamaah haji dan 5 petugas haji Kloter 9 Embarkasi Banjarmasin tiba di Asrama Haji Banjarbaru pada Rabu malam, 22 Mei 2024.

Rombongan yang berangkat dari Tabalong menggunakan 8 bus ini tiba dengan selamat, dan langsung mendapat jamuan makan malam serta beristirahat.

Sekitar pukul 7 pagi, Kamis, 23 Mei 2024, para jamaah mengikuti rangkaian penerimaan sekaligus pemeriksaan di Aula Makkah.

Pada kegiatan tersebut, para jamaah menerima sejumlah dokumen, seperti paspor, gelang identitas, nomor seat penerbangan, dan kartu identitas jamaah haji.

Kepala Kantor Kemenag Tabalong, Sahidul Bakhri, menyampaikan bahwa dari hasil kegiatan tersebut semuanya berjalan dengan lancar. Bahkan pihak Embarkasi Banjarmasin juga memberikan apresiasi kepada jamaah Tabalong karena termasuk cepat dalam menyelesaikan segala administrasi.

“Alhamdulillah hari ini jamaah Kabupaten Tabalong sehat walafiat, dan hari ini tadi dari pembagian dokumen paspor, gelang identitas, nomor seat pesawat dan sebagainya sudah terlaksana dengan baik, termasuk pemeriksaan kesehatan lancar. Bahkan kita mendapatkan apresiasi dari pihak Embarkasi Banjarmasin dalam pelaksanaan ini, kita termasuk kloter yang tercepat dalam pelaksanaannya,” ujar Sahidul Bakhri, Kepala Kantor Kemenag Tabalong.

Baca Juga  Ribuan Pohon Ditanam di Jalan Nan Sarunai

Sahidul menambahkan, dalam proses ini pula pihak embarkasi turut memantau kesehatan seluruh jamaah, khususnya jamaah lansia.

Selain menerima sejumlah dokumen, para jamaah haji juga diberikan uang saku atau living cost masing-masing sebesar 750 Saudi Riyal atau sekitar 3,1 juta rupiah.

Diketahui, jamaah haji Kloter 9 Embarkasi Banjarmasin dijadwalkan berangkat ke Tanah Suci pada pukul 01.15 WITA, Jumat, 24 Mei 2024, menggunakan pesawat Garuda Indonesia nomor penerbangan GIA 8109.

(Muhammad Ariadi/ TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment