Home Tabalong Hari Ini Drop Saat di Perjalanan, Jamaah Haji Asal Haruai Dilarikan ke Klinik Asrama Haji

Drop Saat di Perjalanan, Jamaah Haji Asal Haruai Dilarikan ke Klinik Asrama Haji

by Muhammad Rais
0 comment

Seorang jamaah haji Tabalong yang akan menuju Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin terpaksa dilarikan ke klinik dengan ambulans karena sakit. Jamaah haji asal Haruai ini kelelahan akibat gula darah yang mendadak naik.

Norhidayah datang ke Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin di Banjarbaru tidak bersama rombongan Kloter 9.

Jamaah haji berusia 63 tahun asal Kecamatan Haruai ini terpaksa diantar ambulans lantaran jatuh sakit saat di tengah perjalanan menuju asrama haji pada Rabu malam, 22 Mei 2024.

Kepala Kantor Kementerian Agama Tabalong, Sahidul Bakhri, menjelaskan, sebelumnya Norhidayah berangkat bersama jamaah haji lainnya menggunakan bus dari Tabalong. Namun, setibanya di Kota Rantau, ia jatuh sakit dan langsung dipindahkan ke ambulans milik Dinkes Tabalong.

“Dalam perjalanan tadi cukup melelahkan, nanti kita tunggu dari dokter informasinya, yang jelas beliau punya riwayat kencing manis, sehingga gulanya agak tinggi dan beliau agak drop tadi. Sampai di Masjid Dulang langsung dipindah ke ambulans, dibawa langsung ke Embarkasi Banjarmasin. Kata tim kesehatan kita, gulanya sudah mulai agak turun. Mudah-mudahan segera sehat, dan besok aman bisa berangkat,” ujar Sahidul Bakhri, Kepala Kantor Kemenag Tabalong.

Diketahui, Norhidayah berangkat menunaikan ibadah haji bersama sang suami.

Kini tim kesehatan pun masih terus melakukan pemantauan kesehatan Norhidayah, dan diharapkan ia dapat diberangkatkan bersama 313 jamaah haji lainnya di Kloter 9 Embarkasi Banjarmasin.

Baca Juga  Pemkab Imbau Warga Gunakan Pembungkus Daging Kurban Ramah Lingkungan

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment