Home Keagamaan Telan Dana Rp. 3,5 Miliar, Mesjid Tarbiyah Syarafiyah Pembataan Diresmikan

Telan Dana Rp. 3,5 Miliar, Mesjid Tarbiyah Syarafiyah Pembataan Diresmikan

by Muhammad Rais
0 comment

PJ Bupati Tabalong meresmikan Mesjid Tarbiyah Syarafiyah Pembataan Kecamatan Murung Pudak pada Minggu, 9 Juni 2024. Keberadaan mesjid tersebut diharapkan menjadi sarana prasarana pendidikan agama Islam, bukan sekadar tempat ibadah.

Inilah Mesjid Tarbiyah Syarafiyah yang berlokasi di RT 2 Kelurahan Pembataan, Kecamatan Murung Pudak, atau tepatnya disamping Unit Donor Darah PMI Tabalong.

Mesjid ini dibangun sejak pertengahan bulan Juli tahun 2022, dan kini pembangunan mesjid telah selesai dalam kurun waktu hampir 2 tahun.

Penjabat Bupati Tabalong, Hamida Munawarah, saat meresmikan Mesjid Tarbiyah Syarafiyah menilai pembangunan mesjid sejalan dengan visi misi Pemerintah Kabupaten Tabalong, yaitu menjadikan Tabalong lebih agamis, sejahtera, dan mandiri.

Hamida berharap dengan terbangunnya mesjid ini, semakin banyak tempat ibadah sehingga dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat kepada Allah SWT. Selain itu, ia juga meminta agar mesjid menjadi sarana prasarana menuntut pendidikan agama Islam.

“Dengan terbangunnya mesjid ini juga kami berharap selain sebagai tempat ibadah, tentu sebagai tempat sarana prasarana pendidikan lainnya keagamaan. Kedepan kita bisa mencetak kader-kader bangsa kita yang agamis,” ujar Hamida Munawarah, PJ Bupati Tabalong.

Ketua Panitia Penyelenggara Pembangunan Mesjid, Syamsul Bachri, dalam sambutannya melaporkan pembangunan mesjid menghabiskan anggaran 3,5 miliar rupiah, di antaranya 300 juta rupiah sumbangan Pemerintah Kabupaten Tabalong, serta sisanya sumber dana panitia, sumbangan masyarakat, pengusaha lokal, dan perusahaan swasta.

Baca Juga  Puskesmas Jaro Dibangun Tahun 2024, Ada Layanan PONED dan IGD 24 Jam

Selain sumbangan dana, pihak panitia juga menerima bantuan berupa benda, yaitu ratusan sak semen, pasir, seluruh keramik mesjid, mimbar mesjid, dan sumbangan tanah halaman mesjid.

“Untuk itu kami dari panitia pembangunan mengucapkan terima kasih dan doa, mudah-mudahan Allah membalaskannya dengan pahala berlipat ganda. Kemudian daripada itu para dermawan yang masih hidup kita doakan mudah-mudahan mereka sehat jasmani, murah rezekinya, dan panjang umurnya. Dan bagi para dermawan yang sudah meninggal dunia saya doakan mudah-mudahan diampuni segala dosa dan kesalahannya, ditempatkan di surganya Allah,” ungkap Syamsul Bachri, Ketua Panitia Penyelenggara Pembangunan Mesjid.

Peresmian Mesjid Tarbiyah Syarafiyah Pembataan dimulai ba’da Isya, dengan dibuka pembacaan ayat suci Al-Quran oleh qori Ahmad Nawawi. Kemudian acara peresmian juga diisi tausyiah agama oleh Guru Muhammad Idham dari kelua.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment