Home Tabalong Hari Ini Jelang Armuzna, Petugas Haji Kloter 18 Embarkasi Banjarmasin Cek Penginapan di Arafah

Jelang Armuzna, Petugas Haji Kloter 18 Embarkasi Banjarmasin Cek Penginapan di Arafah

by Muhammad Rais
0 comment

Jelang puncak ibadah haji di Armuzna, petugas haji dari Kloter 18 Embarkasi Banjarmasin melakukan peninjauan lokasi penginapan jamaah haji di Arafah dan Mina pada Sabtu, 8 Juni 2024.

Peninjauan dilakukan oleh ketua kloter, pembimbing ibadah haji, tim kesehatan haji, serta sejumlah ketua rombongan Kloter 18 Embarkasi Banjarmasin.

Peninjauan bertujuan untuk mengetahui situasi dan kondisi serta lokasi tenda guna memudahkan penempatan jamaah haji.

Nantinya sebanyak 320 jamaah haji yang terdiri dari 309 jamaah berasal dari Kabupaten Tabalong, 3 jamaah dari Kabupaten Banjar, dan 2 jamaah dari Kabupaten Balangan, serta lima petugas haji yang terdiri dari ketua kloter, pembimbing ibadah, dokter, dua perawat, dan petugas haji daerah akan menempati Maktab 97 Tenda No 4 di Arafah serta Tenda No 16 sampai dengan 20 di Mina.

Ketua Kloter 18 Embarkasi Banjarmasin, Muhammad Raihan Fuady, menjelaskan bahwa rencananya para jamaah haji akan diberangkatkan untuk mengikuti puncak ibadah haji di Arafah, Muzdalifah, dan Mina (Armuzna) pada Jumat, 14 Juni 2024 mendatang.

Lebih lanjut, Raihan menjelaskan bahwa pada puncak haji ini, petugas akan memberikan layanan prioritas bagi jamaah haji lanjut usia (lansia) dan risiko tinggi (risti) dengan skema murur, di mana jamaah haji lansia dan risti tetap akan mengikuti wukuf di Arafah.

Baca Juga  Serahkan Satyalancana Karya Satya, Bupati Anang Dorong Peningkatan Kualitas PNS

Sementara Mabit atau bermalam di Muzdalifah dengan cara murur atau jamaah saat melewati kawasan Muzdalifah tetap berada diatas bus, dan langsung menuju tenda Mina.

(Tim Liputan Haji Kloter 18 Embarkasi Banjarmasin)

Related Articles

Leave a Comment