Home Tabalong Hari Ini Tangis Haru Warnai Pelepasan 77 Siswa SD Plus Murung Pudak

Tangis Haru Warnai Pelepasan 77 Siswa SD Plus Murung Pudak

by Muhammad Rais
0 comment

Puluhan peserta didik kelas enam SD Plus Murung Pudak tahun ajaran 2023-2024 dinyatakan lulus dan dilepas oleh pihak sekolah. Pihak sekolah berharap para peserta didik melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Pelepasan 77 peserta didik kelas enam SD Plus Murung Pudak tahun ajaran 2023-2024 digelar pada Rabu, 29 Mei 2024, di Gedung Sarabakawa Tanjung.

Para peserta didik yang dilepas ini merupakan peserta didik generasi ke-51 SD Plus Murung Pudak.

Acara pelepasan dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta pembacaan Qalam Ilahi dan sari tilawah oleh siswa.

Kemudian, sambutan dari Kepala SD Plus Murung Pudak, Ketua Yayasan Pendidikan Penghulu Raysid, dan Pengawas Sekolah di Wilayah Kecamatan Murung Pudak.

Kepala SD Plus Murung Pudak, Yusran, yang ditemui usai acara berpesan kepada peserta didik agar melanjutkan sekolah ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi dan terus berkreasi mengasah kemampuannya.

Pasalnya, ke depan Kabupaten Tabalong akan menjadi penyangga IKN, sehingga generasi muda Tabalong saat ini harus dipersiapkan menyongsong generasi emas 2045.

“Jadi kami harapkan kepada generasi yang ada ini terus asah kemampuannya sehingga menjadi pemimpin, menempati posisi yang penting di IKN yang akan datang, itu harapan kami. Jadi anak-anak itu harus mengasah kemampuan, ini tidak lepas dari motivasi dewan guru dan dukungan semua orang tua,” ujar Yusran.

Acara pelepasan peserta didik yang lulus ditandai dengan persembahan tiga buah lagu dari seluruh peserta didik kelas enam SD Plus Murung Pudak, pelepasan atribut perwakilan peserta didik oleh kepala sekolah dan para wali kelas enam, serta pengalungan tanda alumni oleh masing-masing orang tua kepada anaknya. Isak tangis peserta didik pun pecah bersama orang tuanya pada sesi pengalungan ini.

Selain pelepasan peserta didik, acara juga diisi berbagai hiburan dari hasil pembelajaran ekstrakurikuler SD Plus Murung Pudak, yaitu story telling, penampilan menyanyi dengan diiringi alat musik keyboard, pantomim, menyanyi solo, tari kreasi, fashion show, dan paduan suara dengan diiringi alat musik pianika.

Sebagai penutup acara, orang tua peserta didik menyerahkan kenang-kenangan kepada kepala sekolah, para wali kelas enam, dan perwakilan guru.

Kemudian, diakhiri acara bersalam-salaman antara peserta didik dan orang tua dengan seluruh dewan guru SD Plus Murung Pudak.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment