Home Tabalong Hari Ini Tabalong Smart City, Diskominfo Sediakan 26 Titik Internet Gratis

Tabalong Smart City, Diskominfo Sediakan 26 Titik Internet Gratis

by Muhammad Rais
0 comment

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tabalong melakukan perluasan layanan internet gratis di sejumlah titik di Kabupaten Tabalong. Di tahun 2024 ini, terdapat 26 titik layanan internet gratis yang dapat diakses oleh masyarakat.

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tabalong terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat, salah satunya dengan menyediakan layanan internet gratis yang dapat dengan mudah diakses oleh masyarakat.

Diskominfo Tabalong hingga saat ini telah menyediakan 26 titik layanan internet gratis yang tersebar di berbagai wilayah Kabupaten Tabalong, seperti di ruang terbuka hijau, ruang publik, fasilitas umum, desa terpencil, serta ruang pendidikan seperti di SMA Negeri 2 Tanjung, MAN 1 Tabalong, SMKN 1 Tanjung, dan SMKS Tabalong.

Masyarakat bisa mengakses layanan internet gratis dari pagi hingga malam hari dengan cara yang mudah tanpa menggunakan password.

Kepala Dinas Kominfo Tabalong, Muhammad Noor Rifani, saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan dengan adanya kemudahan akses tersebut, masyarakat maupun pelajar diharapkan dapat menggunakan internet dengan maksimal.

“Harapan kita penggunaan ini nantinya bisa benar-benar efektif, benar-benar dimanfaatkan dengan maksimal ditambah juga kita menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Mudah-mudahan wifi gratis ini bisa dimaksimalkan oleh masyarakat serta pelajar tapi tentu juga dibatasi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar M. Noor Rifani, Kepala Diskominfo Tabalong.

Baca Juga  Sekda Tabalong Pinta Korpri Lebih Solid dan Profesional

Noor Rifani menambahkan, pihaknya di Diskominfo Tabalong melalui Bagian E-Government selalu melakukan pemantauan apabila jaringan yang tersedia mengalami gangguan atau tidak dapat diakses untuk dapat segera ditangani dan kembali dimanfaatkan.

Kedepan, layanan internet gratis akan terus diperluas guna mendukung program Smart City di Kabupaten Tabalong.

(Nova Arianti/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment