Home Tabalong Hari Ini Sunatan Massal Hingga Berbagi Sembako Akan Isi Kegiatan Turdes Paman Birin

Sunatan Massal Hingga Berbagi Sembako Akan Isi Kegiatan Turdes Paman Birin

by Muhammad Rais
0 comment

Penjabat Sekretaris Daerah Tabalong yang menjadi penanggung jawab kegiatan Turdes menembus ke-10 Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, menyampaikan beberapa agenda yang akan dilaksanakan orang nomor satu di Kalsel itu selama di Tabalong.

PJ Sekda Tabalong, Muhammad Fitri Hernadi, yang menjadi penanggung jawab kegiatan Turdes Pemerintah Provinsi Kalsel, menyampaikan beberapa agenda yang akan dilaksanakan Paman Birin selama berada di Tanjung.

Fitri Hernadi menyampaikan, kegiatan Turdes di Tabalong rencananya akan dilaksanakan di Puskesmas Tanjung, yang berlokasi di Desa Pamarangan Kiwa, Kecamatan Tanjung. Rombongan direncanakan akan tiba di Tanjung pada 4 Juli 2024 sekitar pukul 3 sore dan langsung menggelar beberapa kegiatan.

Fitri menambahkan, karena kegiatan tersebut berbarengan dengan hari pasar, pihaknya juga akan mengundang masyarakat sekitar, yang kemungkinan akan hadir 1.000 orang lebih, dan juga akan melibatkan pelaku UMKM sekitar.

“Kita akan memperbanyak kedatangan masyarakat, karena kebetulan hari itu adalah hari pasar di Pamarangan, jadi insyaAllah akan meriah, banyak melibatkan masyarakat dan ini tentunya akan menjadi kesempatan baik, bagaimana pemerintah hadir untuk memberikan kegiatan-kegiatan, mensosialisasikan program kegiatan serta bantuan kepada masyarakat. Lokasi di Puskesmas Tanjung, kemarin memang untuk konsumsi kita menyediakan 1.000, tapi mudah-mudahan karena ini bersamaan dengan hari pasar, kemungkinan kita akan banyak menggunakan produk-produk UMKM yang sedang berjualan di lokasi,” ujar M. Fitri Hernadi, PJ Sekda Tabalong.

Baca Juga  Ketua DPRD Tabalong: Hari Pahlawan Ajang Refleksi Nilai-Nilai Perjuangan

Adapun agenda kegiatan yang bakal digelar di antaranya sunatan massal, pembagian sembako, penanaman pohon, penyerahan bantuan hibah Bumdes, bantuan sekolah, paket peternakan dan perkebunan, hingga pembagian makanan tambahan untuk balita dan ibu hamil.

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment