Home Tabalong Hari Ini Jamaah Haji Tabalong Kunjungi Raudhah dan Makam Rasulullah SAW

Jamaah Haji Tabalong Kunjungi Raudhah dan Makam Rasulullah SAW

by Muhammad Rais
0 comment

Jamaah haji laki-laki Kabupaten Tabalong yang tergabung dalam kloter 9 Embarkasi Banjarmasin secara bergiliran berziarah ke Raudhah dan Makam Rasulullah pada Jumat, 28 Juni 2024.

Jumat pukul 00.30 waktu Arab Saudi, sebanyak 143 jamaah haji laki-laki asal Kabupaten Tabalong diberi kesempatan mengunjungi Raudhah di Madinah sekaligus berziarah ke Makam Rasulullah.

Kunjungan ini sebelumnya terbagi berdasarkan gender laki-laki dan perempuan. Khusus perempuan, kunjungan terbagi lagi menjadi 2 kelompok.

Sebelum masuk ke Raudhah, jamaah terlebih dulu dikumpulkan dan mendapat pengarahan dari petugas kloter. Lalu mereka memasuki Raudhah melalui pintu Masjid Nabawi khusus jamaah laki-laki.

Raudhah merupakan area di dalam Masjid Nabawi yang terletak di antara Makam Rasulullah SAW dan mimbar yang beliau gunakan untuk berdakwah.

Raudhah sebagai Taman Surga juga disebut sebagai area yang mustajab untuk berdoa.

Hal inipun membuat para jamaah haji Tabalong memanfaatkan waktu saat berada di Raudhah untuk beribadah dan berdoa.

Sebelumnya, kunjungan serupa juga telah dilakukan oleh jamaah haji perempuan kloter 9 Embarkasi Banjarmasin pada hari Kamis, 27 Juni 2024 pukul 9 pagi dan 10 malam.

Diketahui 320 jamaah haji dan petugas haji kloter 9 Embarkasi Banjarmasin telah berada di Madinah sejak Rabu, 26 Juni 2024.

Nantinya, jamaah haji ini akan diberangkatkan dari Madinah menuju Banjarmasin pada Kamis, 4 Juli 2024 pukul 4.05 waktu Arab Saudi.

Para jamaah diterbangkan menggunakan pesawat Garuda Indonesia nomor penerbangan GIA 8209 dan dijadwalkan tiba di Banjarmasin di hari yang sama pukul 22.20 WITA.

(Tim Liputan Haji Kloter 9 Embarkasi Banjarmasin)

Related Articles

Leave a Comment