Home Tabalong Hari Ini SMANTA EMPIRE 2024 Jadi Ajang Pengembangan Diri Anak

SMANTA EMPIRE 2024 Jadi Ajang Pengembangan Diri Anak

by Muhammad Rais
0 comment

SMA Negeri Satu Tanjung kembali menggelar SMANTA EMPIRE tahun 2024. Kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-58 SMANTA ini kembali diisi dengan berbagai perlombaan.

Pelaksanaan SMANTA EMPIRE 2024 dalam rangka memperingati HUT ke-58 SMAN 1 Tanjung dibuka secara resmi oleh Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, pada Senin, 22 Januari 2024.

Mengangkat tema “Dare to Show the Potential Inside You,” SMANTA EMPIRE 2024 diisi dengan beragam lomba tingkat Kabupaten, Kalsel, hingga Kalimantan. Lomba-lomba tersebut antara lain lomba pidato bahasa Inggris, Paskibra, kesenian, kepramukaan, kompetisi bola voli, cerdas cermat, dan roket air.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Tanjung, Wagimin, menuturkan bahwa SMANTA EMPIRE 2024 merupakan agenda rutin tahunan yang digelar untuk mendukung pengembangan diri para siswa.

“Empire dalam rangka ulang tahun ini adalah untuk memberikan wadah pengembangan bagi kita di sisi warga sekolah dan juga di luar warga sekolah, yang merupakan agenda tahunan yang mana semuanya untuk mengembangkan bakat, minat, kemampuan, hingga memberikan prestasi-prestasi yang akan dilombakan nantinya,” ungkap Wagimin.

Sementara itu, dalam sambutannya, Bupati Tabalong Anang Syakhfiani mengapresiasi pelaksanaan SMANTA EMPIRE 2024. Ia menilai SMANTA EMPIRE penting dilakukan dalam rangka meningkatkan kreativitas anak.

“SMANTA Empire 2024, sebuah kegiatan yang saya nilai penting untuk meningkatkan kreativitas kalian semua. Oleh sebab itu, atas nama Pemerintah Kabupaten Tabalong, saya ingin menyampaikan ucapan selamat atas terselenggaranya SMANTA Empire 2024 ini,” ujar Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Baca Juga  Ketua DPRD Dukung Percepatan Tanam Padi Guna Antisipasi Dampak El-Nino

Bupati Anang berharap SMANTA EMPIRE 2024 dapat berjalan lancar, aman, dan sukses, sehingga dapat terus memberikan eksistensi yang positif untuk SMA Negeri Satu Tanjung.

Diketahui, SMANTA EMPIRE digelar mulai 22 Januari hingga 26 Februari 2024 mendatang.

(Gazali Rahman/ TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment