Home Tabalong Hari Ini Serahkan Bantuan 136 Ekor Sapi, PJ Bupati Hamida Pinta Penerima Amanah

Serahkan Bantuan 136 Ekor Sapi, PJ Bupati Hamida Pinta Penerima Amanah

by Muhammad Rais
0 comment

Penjabat Bupati Tabalong, Hamida Munawarah, meminta penerima bantuan ternak sapi memanfaatkan semaksimal mungkin bantuan ternak untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga. Pasalnya, sektor peternakan memiliki peranan penting dalam perekonomian.

Hal tersebut diungkapkan Penjabat Bupati Tabalong, Hamida Munawarah, dalam sambutannya saat penyerahan bantuan 136 ekor ternak sapi kepada 13 kelompok tani di wilayah utara pada Rabu, 22 Mei 2024, di Pasar Hewan Jaro.

Hamida menyampaikan bahwa di Kabupaten Tabalong, peternakan merupakan salah satu sektor yang memiliki peranan penting dalam perekonomian.

Karenanya, pemerintah daerah berupaya untuk memenuhi kebutuhan daging sapi melalui program peningkatan populasi ternak untuk meningkatkan cadangan regional.

Agar program peningkatan populasi berjalan dengan lancar, ia meminta kepada penerima bantuan untuk tidak menyalahgunakan bantuan yang diberikan, merawat sapi dengan baik, serta memberikan pakan dengan kualitas terbaik sehingga sapi dapat berkembang biak dan memberikan hasil yang optimal.

“Perlu kami tekankan bahwa bantuan ini harus dijaga dan dimanfaatkan sebaik-baiknya. Kami berharap kelompok tani ini bisa menjaga dan memelihara sapi yang sudah diberikan. Tadi juga disampaikan oleh kepala dinas peternakan bahwa kegiatan ini didampingi oleh kejaksaan, jadi kita usahakan kelompok tani bisa menjaga dan mengembangkan sapi dengan baik. Tentu yang menerima manfaat adalah para kelompok tani,” ujar Hamida Munawarah, PJ Bupati Tabalong.

Baca Juga  Upaya Berantas Narkoba, Kadiskominfo Berikan Bimtek Literasi Digital P4GN

Selain itu, Hamida juga meminta agar Disbunnak Tabalong beserta jajarannya dapat terus memberikan bimbingan dan pendampingan kepada para peternak agar sapi yang diberikan dapat berkembang biak secara optimal dan mampu meningkatkan jumlah populasi sapi di Tabalong.

Diketahui, pada tahun 2024, Pemkab Tabalong melalui Disbunnak menyediakan bantuan ternak sapi total sebanyak 470 ekor. Sebelumnya, sebanyak 198 ekor sapi telah diserahkan kepada 20 kelompok tani pada awal Mei 2024 lalu.

(Maria Ulfah/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment