Home Tabalong Hari Ini Santriwati MI Tahfidz Asal Uya Dapat Beasiswa Mondok Gratis Selama 6 Tahun di Anwaha

Santriwati MI Tahfidz Asal Uya Dapat Beasiswa Mondok Gratis Selama 6 Tahun di Anwaha

by Muhammad Rais
0 comment

Madrasah Ibtidaiyah Tahfidz Anwaha (Anwarul Hasaniyyah) memberikan beasiswa pendidikan kepada santriwati kelas 6 yang meraih peringkat pertama di kelas. Beasiswa tersebut berupa sekolah gratis selama 6 tahun di lembaga pendidikan di bawah naungan Yayasan Anwaha.

Inilah Zulfa Rahmatika Putri, anak pertama dari pasangan Rahmat dan Indah Sartika dari Desa Kupang Nunding, Kecamatan Muara Uya, yang mendapat beasiswa pendidikan dari Yayasan Anwaha karena berhasil menjadi peringkat pertama di kelas 6.

Adapun beasiswa yang diberikan adalah mondok selama 6 tahun di tingkat pendidikan selanjutnya, yaitu Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah di bawah Yayasan Anwaha.

Beasiswa tersebut meliputi SPP selama 6 tahun, makan 6 tahun, seragam sekolah, seragam pondok, buku, kitab, dan lain-lain, dengan nominal beasiswa setara 50 sampai 70 juta rupiah.

“Itu merupakan beasiswa khusus bagi anak yang meraih peringkat 1. Mereka bisa sekolah di Anwaha selama 6 tahun. Jadi memang tidak dicairkan dana nya, itu bentuknya disekolahkan gratis selama 6 tahun dari kelas 1 MTS nantinya hingga kelas 3 Madrasah Aliyah,” kata Fahrul Razi, Kepala MI Tahfidz Anwaha.

Orang tua Zulfa Rahmatika Putri mengaku senang anaknya dapat menerima beasiswa dari Yayasan Anwaha. Ia berharap MI Tahfidz Anwaha dapat menjadi salah satu lembaga pendidikan terbaik di Tabalong, terlebih MI Tahfidz Anwaha telah terakreditasi A.

Baca Juga  Kepala Kejaksaan Negeri Tabalong Berganti

“Alhamdulillah, senang sekali anak kami bisa lulus di MI Tahfidz Anwaha dan sangat berterima kasih sekali kepada MI Tahfidz Anwaha karena telah memberikan beasiswa yang disebutkan tadi. Semoga Tahfidz Anwaha menjadi salah satu lembaga pendidikan yang makin berjaya di Kabupaten Tabalong,” ujar Indah Sartika, orang tua santri.

Indah berharap anaknya dapat menjadi penghafal Al-Qur’an yang berguna bagi keluarga, bangsa, dan negara. Selain itu, Indah berharap agar para orang tua tidak ragu menyekolahkan anaknya di MI Tahfidz Anwaha.

Sebagai informasi, Madrasah Ibtidaiyah Tahfidz Anwaha merupakan salah satu madrasah yang berada di bawah naungan Yayasan Pondok Pesantren Anwarul Hasaniyyah atau Anwaha yang berlokasi di Desa Marindi, Kecamatan Haruai, Kabupaten Tabalong.

Madrasah Ibtidaiyah Tahfidz Anwaha telah mendapatkan nilai akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional, dan menerapkan sistem pembelajaran dengan menekankan 4T, yaitu Tahsin, Tahfidz, Ta’dib, dan Ta’diyah.

(Nova Arianti/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment