Home Tabalong Hari Ini Ratusan Calon Anggota PPK Pilkada 2024 Ikuti Tes Wawancara

Ratusan Calon Anggota PPK Pilkada 2024 Ikuti Tes Wawancara

by Muhammad Rais
0 comment

KPU Tabalong mengumumkan hasil seleksi tertulis calon anggota PPK untuk Pilkada tahun 2024 pada 9 Mei lalu. Kemudian, ratusan calon anggota PPK yang dinyatakan lulus seleksi tertulis mengikuti tes wawancara dengan lima komisioner KPU Tabalong.

KPU Tabalong melaksanakan tes wawancara calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, serta Bupati dan Wakil Bupati Tabalong tahun 2024 dari tanggal 11 Mei sampai dengan 13 Mei 2024 di Tanjung Selatan, Kecamatan Murung Pudak.

Tes wawancara dilakukan terhadap 147 calon anggota PPK yang dinyatakan lulus seleksi tertulis pada 9 Mei lalu.

Ketua KPU Tabalong, Ardiansyah, menjelaskan bahwa semua calon anggota PPK mengikuti tes wawancara secara bergantian dengan lima komisioner KPU Tabalong, bukan sistem panel. Hal ini dilakukan untuk menggali kapasitas masing-masing personalitas calon anggota PPK secara maksimal, efektif, dan efisien.

Ardiansyah memaparkan bahwa materi wawancara calon anggota PPK terdiri dari pengetahuan kepemiluan, komitmen, jejak rekam, serta klarifikasi terhadap tanggapan dan masukan masyarakat jika ada.

“Nah, jadi semua poin itu kita gali masing-masing komisioner dan nanti setelah semua proses selesai kita akan melakukan rapat pleno di tingkat komisioner, dengan menggabungkan hasil tes tertulis dan wawancara untuk menetapkan 5 PPK yang terpilih di setiap kecamatan se-Kabupaten Tabalong,” ujar Ardiansyah, Ketua KPU Tabalong.

Baca Juga  Kemenkes Monitoring Gerakan Satu Rumah Satu Jumantik

Adapun sebaran 147 calon anggota PPK yang mengikuti tes wawancara untuk setiap kecamatan adalah: Murung Pudak 16 orang, Kelua 15 orang, Muara Uya 10 orang, Upau 6 orang, Tanjung 16 orang, Bintang Ara 15 orang, Banua Lawas 11 orang, Muara Harus 8 orang, Tanta 14 orang, Haruai 14 orang, Pugaan 12 orang, dan Jaro 10 orang.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment