Home Tabalong Hari Ini Rakor Peningkatan Koordinasi Pelaksanaan Bidang Kesmas Se-Tabalong

Rakor Peningkatan Koordinasi Pelaksanaan Bidang Kesmas Se-Tabalong

by Muhammad Rais
0 comment

Untuk meningkatkan pelayanan, khususnya bidang kesehatan masyarakat, Dinas Kesehatan Tabalong menggelar rapat koordinasi bersama Dinkes Provinsi Kalsel. Rakor juga sebagai wadah untuk evaluasi bidang kesehatan masyarakat yang telah berjalan.

Rapat koordinasi bidang kesehatan di Kabupaten Tabalong diselenggarakan Dinkes Tabalong pada 24 Juni 2024 di Kelurahan Mabuun. Kegiatan ini sebagai wadah koordinasi dan sinergi dalam pelaksanaan bidang kesehatan masyarakat, serta sebagai wadah bagi Dinkes Provinsi Kalsel untuk mengevaluasi bidang kesehatan masyarakat di Tabalong.

Sebanyak 48 orang hadir di kegiatan ini, baik dari bidang Kesmas Dinkes Tabalong, puskesmas se-Tabalong, penanggung jawab upaya kesehatan masyarakat puskesmas, serta perwakilan Dinkes Tabalong. Pelaksana Tugas Kepala Dinkes Tabalong, Pebriadi Hapiz menjelaskan, evaluasi yang dilakukan Pemprov Kalsel terkait kinerja utama dan standar pelayanan minimal kesehatan yang memuat 7 indikator, seperti gizi, kesehatan lingkungan, kesehatan kerja, kesehatan ibu dan anak, remaja dan lansia. Dimana dalam KIA ini sudah termasuk dengan stunting.

“Nanti evaluator akan mengevaluasi, tentunya dengan juga melihat dampak dan outcomenya. Ke depan hasil evaluasi itu kita jadikan sebagai bahan untuk pembenahan.” ujar Pebriadi Hapiz, Plt Kadinkes Tabalong.

Kegiatan rapat koordinasi bidang kesehatan masyarakat se-Kabupaten Tabalong ini dilakukan dengan diskusi dan tanya jawab, sehingga dapat mengidentifikasi masalah pada bidang kesehatan masyarakat yang ada di Tabalong, serta dapat menghasilkan rencana tindak lanjut untuk permasalahan yang terjadi.

Baca Juga  Burung Langka "Haruai" Berhasil Diamankan KPH Tabalong

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment