Home Tabalong Hari Ini PJ Bupati Tabalong Serahkan 1 Ekor Sapi Kurban di Masjid Tanjung

PJ Bupati Tabalong Serahkan 1 Ekor Sapi Kurban di Masjid Tanjung

by Muhammad Rais
0 comment

Penjabat Bupati Tabalong, Hamida Munawarah, menyerahkan 1 ekor sapi kepada Badan Pengelola Masjid Ash Shirathal Mustaqim Tanjung pada Senin, 17 Juni 2024.

Penyerahan 1 ekor sapi dilakukan secara simbolis oleh Penjabat Bupati Tabalong, Hamida Munawarah, kepada Badan Pengelola Masjid Ash Shirathal Mustaqim Tanjung usai salat Idul Adha.

Saat diwawancarai, Hamida Munawarah berharap sapi kurban yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Tabalong ini dapat bermanfaat dan membantu masyarakat sekitar yang membutuhkan.

“Alhamdulillah pada hari ini kami menyerahkan satu ekor sapi hewan kurban dari Pemerintah Kabupaten Tabalong untuk Masjid Agung Ash Shiratal Mustaqim Tanjung. Kami berharap hewan kurban ini bermanfaat buat masyarakat, khususnya yang sangat membutuhkan sekali,” kata Hamida Munawarah, PJ Bupati Tabalong.

Sementara itu, Ketua Badan Pengelola Masjid Ash Shiratal Mustaqim Tanjung, Zainul Arifin, menjelaskan bahwa nantinya seluruh sapi kurban, baik bantuan pemerintah maupun masyarakat, akan dipotong pada Selasa, 18 Juni 2024, di Rumah Potong Hewan Mabuun.

“Pemotongan seperti tahun lalu kami serahkan ke RPH. Pemotongan insyaallah dilaksanakan besok hari, hari Selasa. Kami sudah membagikan sekitar 500 kupon,” ujar Zainul Arifin.

Zainul menambahkan bahwa pada hari raya Idul Adha 1445 Hijriah kali ini, Masjid Agung Ash Shiratal Mustaqim Tanjung menerima sebanyak 5 ekor sapi dan 1 ekor kambing, di mana 1 ekor sapi dari Pemerintah Kabupaten Tabalong, satu ekor sapi dari Dandim 1008 Tabalong, dan 3 ekor sapi serta 1 kambing dari masyarakat.

Baca Juga  Orang dengan Komorbid Waspadai Berbagai Penyakit di Pancaroba

Zainul pun berterima kasih atas bantuan sapi yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Tabalong, Dandim 1008 Tabalong, serta seluruh masyarakat. Ia pun berharap di tahun-tahun selanjutnya, bantuan yang diberikan dapat semakin meningkat.

(Dano Nafarin/ TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment