Home Keagamaan Ketua DPRD Salat Ied Bersama Warga Muhammadiyah di Halaman Graha Sakata

Ketua DPRD Salat Ied Bersama Warga Muhammadiyah di Halaman Graha Sakata

by Muhammad Rais
0 comment

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Tabalong, Mustafa, mengikuti pelaksanaan salat Idul Adha bersama warga Muhammadiyah di halaman kantor DPRD Tabalong pada Senin, 17 Juni 2024.

Kegiatan salat Idul Adha ini digelar warga Muhammadiyah Tabalong di halaman Graha Sakata, Mabuun.

Salat Idul Adha ini dipimpin langsung oleh Ustadz Nur Ilmi yang bertindak sebagai imam dan Ustadz Fajeriuanur Mus’adi sebagai khatib.

Diikuti ratusan warga Muhammadiyah, pelaksanaan salat Idul Adha ini pun berlangsung khidmat dan lancar.

Ketua DPRD Tabalong, Mustafa, menyebutkan bahwa perayaan Idul Adha tahun ini penuh dengan rahmat. Cuaca yang bagus dan teduh menambah khidmatnya ibadah salat ied.

Di samping itu, peringatan Idul Adha yang dilaksanakan bersama-sama juga dinilai membawa kedamaian.

“Jadi Idul Adha tahun ini suatu keberkahan juga karena kita melaksanakannya berbarengan. Jadi, untuk di DPRD Kabupaten Tabalong ini dilaksanakan oleh organisasi Muhammadiyah, dan juga bersamaan dengan umat Islam seluruh Indonesia. Jadi, kedamaian inilah kita sambut baik, dan suasana lebih adem dan aman,” kata Mustafa, Ketua DPRD Tabalong.

Mustafa menambahkan, di momen Idul Adha kali ini, ia turut membagikan 3 ekor hewan kurban bagi masyarakat, yakni di Masjid Al Munawarah Mabuun 1 ekor dan 2 ekor lainnya bagi masyarakat di wilayah utara Tabalong.

Diketahui, selain di halaman kantor DPRD Tabalong, pelaksanaan salat Idul Adha warga Muhammadiyah juga digelar di halaman Kodim 1008 Tabalong dan Masjid Al-Istiqamah Masintan, Kecamatan Kelua.

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment