Home Tabalong Hari Ini PJ Bupati Hamida Panen Bawang Merah di Sei Anyar

PJ Bupati Hamida Panen Bawang Merah di Sei Anyar

by Muhammad Rais
0 comment

Selain menebar benih ikan di Pugaan, Penjabat Bupati Tabalong Hamida Munawarah juga turut melakukan panen bawang merah di Desa Sungai Anyar, Kecamatan Banua Lawas, pada Selasa, 4 Juni 2024.

Panen bawang merah dilakukan Penjabat Bupati Tabalong Hamida Munawarah bersama Ketua DPRD Mustafa dan Kepala DKPPTPH Tabalong Fahrul Raji beserta jajaran di lahan milik Kelompok Tani Penangkaran Tunas Baru, Desa Sungai Anyar, Kecamatan Banua Lawas.

Adapun bawang merah yang dipanen kali ini merupakan varietas Bima Brebes yang juga ditanam hampir di seluruh kecamatan di Kabupaten Tabalong, kecuali Kecamatan Muara Harus.

PJ Bupati Tabalong, Hamida Munawarah, mengapresiasi keberhasilan penangkaran bawang merah yang dilakukan petani ini, terlebih Kecamatan Banua Lawas merupakan penghasil terbesar bawang merah di samping Kecamatan Pugaan.

“Diharapkan seluruh kecamatan bisa melakukan penanaman bawang, ternyata yang dikira kemarin itu bawang merah tidak bisa untuk kita, ternyata tadi hasilnya cukup bagus, besar-besar. Tentu saja harapan ke depan seluruh kecamatan, ini sudah pilot project-nya, kecamatan yang lain bisa mengikuti,” kata Hamida Munawarah, PJ Bupati Tabalong.

Hamida menambahkan adanya penangkaran bawang merah ini juga diharapkan mampu berperan dalam upaya pengendalian inflasi di Kabupaten Tabalong.

Selain memanen bawang merah, dalam kesempatan ini pula PJ Bupati Hamida Munawarah bersama Ketua DPRD Tabalong Mustafa turut menyerahkan bantuan 1 unit kendaraan operasional dari Pemprov Kalsel kepada Kelompok Tani Undan 2, Desa Talan.

Baca Juga  ASN Purna Tugas Diharap Tetap Berkontribusi Untuk Pembangunan Daerah

(Muhammad Ariadi/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment