Home Tabalong Hari Ini PJ Bupati Hamida Harap Job Fair Berperan Tekan Angka Pengangguran

PJ Bupati Hamida Harap Job Fair Berperan Tekan Angka Pengangguran

by Muhammad Rais
0 comment

Penjabat Bupati Tabalong, Hamida Munawarah, mengapresiasi Job Fair Tahun 2024 di Kabupaten Tabalong. Adanya job fair ini diharapkan mampu menekan angka pengangguran di Tabalong.

Hal tersebut disampaikan Penjabat Bupati Tabalong, Hamida Munawarah, dalam sambutannya saat membuka job fair pada Senin, 3 Juni 2024, di Tanjung Expo Center Mabuun, Kecamatan Murung Pudak.

Hamida menilai pelaksanaan job fair ini merupakan salah satu bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Tabalong dalam memperjuangkan lapangan kerja bagi tenaga kerja lokal.

Selain itu, menurutnya, penyediaan informasi terpusat seputar ketenagakerjaan di job fair memiliki nilai strategis dalam memberikan ruang komunikasi dua arah secara langsung, dan memfasilitasi pertemuan antara pencari kerja dengan dunia usaha dan industri.

Untuk itu, ia berharap adanya job fair ini mampu kembali menurunkan angka pengangguran terbuka di Tabalong, yang pada tahun 2023 lalu sebanyak 3,60 persen.

“Kami berharap Job Fair 2024 dapat menjadi solusi bagi permasalahan pengangguran yang masih menjadi tantangan bagi kita semua. Dengan adanya job fair ini, harapannya akan terbuka banyak peluang kerja yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat, sehingga angka pengangguran di daerah kita bisa terus menurun,” ujar Hamida Munawarah, PJ Bupati Tabalong.

Hamida juga berharap melalui job fair ini mampu membuat sistem rekrutmen tenaga kerja di dunia usaha semakin transparan dan kompetitif.

Diketahui, job fair dibuka selama 4 hari, dari 3 hingga 6 Juni 2024, mulai pukul 16.00 WITA sampai 22.00 WITA.

Pada job fair tahun ini terdapat 48 stand bursa kerja dari berbagai dunia usaha maupun instansi pemerintah.

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment