Home Tabalong Hari Ini Peringatan HANI 2024, BNNK Komitmen Cegah Penyalahgunaan Narkotika di Tabalong

Peringatan HANI 2024, BNNK Komitmen Cegah Penyalahgunaan Narkotika di Tabalong

by Muhammad Rais
0 comment

Badan Narkotika Nasional Kabupaten Tabalong berkomitmen dalam pencegahan, pemberantasan, maupun rehabilitasi penyalahgunaan narkotika di Kabupaten Tabalong, dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berperan aktif dalam pencegahan narkotika.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Tabalong, AKBP Tukiman, dalam sambutannya pada peringatan Hari Anti Narkoba Internasional 2024, Rabu, 26 Juni 2024, di Pendopo Bersinar Kelurahan Pembataan, Kecamatan Murung Pudak.

AKBP Tukiman menuturkan, permasalahan narkotika merupakan tantangan besar yang memerlukan penanggulangan yang serius dan berkelanjutan. Pasalnya, dampak penyalahgunaan narkotika tidak hanya merusak kesehatan fisik dan mental, tetapi juga menghancurkan keluarga, merusak tatanan sosial, dan mengancam generasi muda.

Penanggulangan narkotika memerlukan upaya komprehensif dan sinergitas semua pihak, di mana upaya ini tidak akan berhasil tanpa adanya dukungan dan peran aktif dari seluruh elemen masyarakat.

“Saya juga ingin mengajak seluruh masyarakat, khususnya generasi muda, untuk aktif berperan dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkotika. Mari kita tingkatkan kesadaran akan bahaya narkotika dan membangun lingkungan yang sehat dan bebas dari narkotika,” AKBP Tukiman, Kepala BNNK Tabalong.

Dalam peringatan Hari Anti Narkotika Internasional 2024 ini, BNNK Tabalong juga meluncurkan dua Desa Bersinar (Bersih Narkoba), yaitu Desa Mangkupum Kecamatan Muara Uya dan Desa Wirang Kecamatan Haruai.

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment