Home Tabalong Hari Ini Pendaftaran IPDN Dibuka, FKPP IPDN Jatinangor Tabalong Siap Dampingi Calon Praja

Pendaftaran IPDN Dibuka, FKPP IPDN Jatinangor Tabalong Siap Dampingi Calon Praja

by Muhammad Rais
0 comment

Forum Komunikasi Purna Praja IPDN Jatinangor Kabupaten Tabalong menggelar sosialisasi penerimaan calon praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) pada Selasa, 28 Mei 2024, di Pendopo Bersinar Pembataan.

Sosialisasi penerimaan calon praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) menyasar 160 orang siswa, yang merupakan perwakilan dari SLTA dan Madrasah Aliyah se-Kabupaten Tabalong.

Dalam sosialisasi ini, para peserta diberikan materi terkait tata cara pendaftaran, persyaratan pendaftaran, serta sharing pengalaman dari anggota Forum Komunikasi Purna Praja IPDN Jatinangor Kabupaten Tabalong.

Saat diwawancarai di tengah kegiatan, Ketua Pelaksana Sosialisasi, Gusti Judid Ihsan Permana mengatakan, pihaknya tidak hanya memberikan sosialisasi, namun juga akan memberikan pendampingan kepada peserta yang mendaftar, mulai dari pendampingan tes kesehatan hingga memberikan gambaran terkait tes yang akan diberikan.

“Untuk bimbingannya sendiri nanti kami akan fasilitasi mulai dari kesehatannya kemudian kesemaptaan, juga nanti untuk tes potensi akademik, kami akan siapkan soal-soal, contoh-contoh soal agar mereka mempunyai literasi atau gambaran lah bagaimana tes yang mereka akan hadapi,” ujar Gusti Judid Ihsan Permana, Ketua Pelaksana.

Judid menghimbau agar para siswa dan siswi yang akan melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi dapat menggunakan kesempatan ini, mengingat terdapat banyak keuntungan yang akan didapatkan.

Mulai dari pendidikan gratis, mendapatkan uang saku atau biaya living cost, serta langsung bekerja menjadi pegawai negeri sipil yang dapat ditempatkan di pemerintah pusat, kementerian, ataupun di pemerintah daerah.

Baca Juga  Guru Danau dan Habib Nizar Al-Aydrus Pimpin Tabligh Akbar HUT ke-58 Tabalong

Diketahui, pendaftaran IPDN dilakukan secara online melalui website spcp.ipdn.ac.id yang dibuka sejak 15 Mei hingga 15 Juni 2024.

(Maria Ulfah, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment