Home Tabalong Hari Ini Pemkab Tabalong Usulkan 900 Formasi Pengadaan ASN Tahun 2024, P3K Jadi Prioritas

Pemkab Tabalong Usulkan 900 Formasi Pengadaan ASN Tahun 2024, P3K Jadi Prioritas

by Muhammad Rais
0 comment

Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tabalong memastikan usulan pengadaan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Tabalong meningkat di tahun 2024. Bahkan, peningkatan usulan tersebut mencapai 6 kali lipat lebih.

Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tabalong, Rusmadi, saat ditemui usai rapat gabungan terkait usulan ASN tahun 2024 pada Rabu, 10 Januari 2024, di Aula Tanjung Puri Setda Tabalong.

Rusmadi menjelaskan, berdasarkan hasil rapat yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Tabalong, Hamida Munawarah, tahun 2024 Pemkab Tabalong mengusulkan 900 formasi ASN. Jumlah usulan tersebut meningkat signifikan dibanding tahun 2023 yang hanya berjumlah 144 formasi.

Adapun menurut Rusmadi, pengadaan ASN tahun ini akan memprioritaskan formasi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K), yaitu sebanyak 90 persen dari total usulan formasi.

“Nah untuk CPNS itu dibatasi hanya 10 persen, kita akan mengakomodir tenaga non-ASN yang saat ini mengabdi di Kabupaten Tabalong dan masuk dalam database BKN,” ujar Rusmadi.

Rusmadi berharap dengan meningkatnya pengadaan ASN tahun ini, dapat dimanfaatkan dengan baik bagi tenaga non-ASN di Tabalong.

Berdasarkan database Badan Kepegawaian Negara, di Kabupaten Tabalong saat ini terdapat 1.155 orang tenaga non-ASN yang tersebar di 30 unit kerja. Adapun lima unit kerja dengan tenaga non-ASN terbanyak adalah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tabalong sebanyak 465 orang, Dinas Sosial Tabalong sebanyak 107 orang, Dinas Kesehatan Tabalong sebanyak 95 orang, Dinas Perhubungan Tabalong sebanyak 54 orang, dan Satuan Polisi Pamong Praja Tabalong sebanyak 50 orang.

Baca Juga  Kontribusi Nyata Tabalong Untuk Kalsel Sebagai Penyangga IKN

(Gazali Rahman/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment